Pilkada Karangasem
Ketua Demokrat, Wirawan bersama Gusti Putu Parwata Bacabup Nasdem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Koalisi biru antara Partai Nasdem dan Partai Demokrat di Kabupaten Karangasem tampaknya benar-benar akan terwujud pada Pilkada Karangasem 2024. Isu ini semakin menguat menyusul komunikasi intensif yang dijalin antara kedua partai. Bahkan, setelah saling mendaftarkan penjaringan bakal calon Bupati, tokoh dari masing-masing partai kembali menggelar pertemuan hari ini.

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Karangasem, I Made Juwita, tidak menampik adanya pertemuan tersebut. Ia menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

“Ya, komunikasi antara Nasdem dengan Demokrat sudah semakin intens. Untuk deklarasi, kita masih menunggu momen yang tepat,” kata Juwita pada Senin (10/6/2024).

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan, mengungkapkan bahwa kerja sama antara kedua partai ini sudah dibangun dengan baik sejak lama, sehingga mereka yakin untuk menghadapi Pilkada Karangasem dengan berkoalisi bersama Partai Nasdem.

Baca Juga :  Warga Mendengar Teriakan Minta Tolong di Hutan Gunung Agung, Tim SAR Temukan Dua WNA Inggris di Ketinggian 1700 MDPL

Wirawan menambahkan bahwa rencana untuk mendeklarasikan koalisi antar kedua partai ini akan segera dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Karangasem mendatang.

“Sebelum mengarah ke paket calon Bupati dan calon Wakil Bupati, kami berencana untuk membuat deklarasi koalisi partai terlebih dahulu. Kemungkinan dalam dua minggu ke depan kita akan deklarasi,” ungkap Wirawan.

Terkait calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung, Wirawan menyatakan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah melalui koalisi ini, mereka dapat mengusung bakal calon yang siap bertarung pada Pilkada Karangasem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News