Workshop
Ketua GOW Kota Denpasar Buka Workshop Optimalisasi Kinerja Bank Sampah PKK Se-Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga sebagai Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa membuka secara resmi Workshop Optimalisasi Kinerja Bank Sampah PKK se-Kota Denpasar pada Jumat (14/6/2024) di Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar. Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai bentuk kepedulian PKK terhadap Bank Sampah untuk kelestarian lingkungan.

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi mengatakan, PKK sebagai penggerak harus menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif, salah satunya dalam bidang lingkungan. Hal ini lantaran PKK memiliki peran penting dalam memberikan edukasi penanganan sampah dari tingkat keluarga.

Baca Juga :  Subanda Sebut Munculnya Pasangan Canti-Mulia Bagian dari Penggodokan KIM

“Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Penggerak Bank Sampah yang telah mendorong dan memberikan edukasi peran aktif masyarakat dalam memelihara kelestarian lingkungan. Hal ini menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses perubahan perilaku menuju terwujudnya keluarga berkesadaran lingkungan,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana dari Bali Wastu Lestari, Ni Wayan Riawati menuturkan, bahwa bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bali Wastu Lestari bekerjasama dengan PKK Kota Denpasar telah membuktikan perannya mewujudkan aksi nyata berkelanjutan dalam pengelolaan sampah berbasis sumber.

Baca Juga :  Forum Anak Kecamatan Denpasar Timur Gelar Road To Desa di Desa Dangin Puri Kelod

“Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, bekerjasama dengan PKK Kota Denpasar mampu mewujudkan aksi nyata berkelanjutan dalam pengelolaan sampah berbasis sumber, dan yang lebih luar biasa lagi yaitu mampu membangun fasilitas pengelolaan sampah dimulai dari edukasi pembiasaan 3R (Reuse, Reduce, Recycle),” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada desa dan kelurahan se-Kota Denpasar atas komitmen dan aksi nyata dalam pengelolaan sampah. Diantaranya yakni Desa Tegal Harum, Desa Kesiman Kertalangu, Desa Sumerta Kelod, Desa Dauh Puri Kangin, dan Desa Dangin Puri Kangin.

Baca Juga :  IGTKI-PGRI Denpasar Gelar Seminar Nasional Strategi PAUD, Bunda PAUD Kota Denpasar Ajak Bangun PAUD Berkualitas

Diserahkan pula penghargaan kepada 4 bank sampah di Kota Denpasar atas dedikasinya dalam pelestarian lingkungan, diantaranya Bank Sampah Wirasatya, Bank Sampah Peken Mesari, Bank Sampah Padang Indah Lestari, dan Bank Sampah Ketapian Kelod Berseri.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News