Lomba Senam Sicita
Ketua GOW Kota Denpasar Buka Lomba Senam Sicita di Kelurahan Peguyangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa membuka secara resmi Lomba Senam Sicita yang diadakan oleh Kelurahan Peguyangan yang digelar di Halaman Parkir Subak Sembung Denpasar Minggu (9/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Bulan Bung Karno dan Peguyangan Festival Tahun 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Anghota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Utara, Ny. Prima Yusswara, Jro Bendesa I Ketut Sutama, serta Tokoh Masyarakat Anak Agung Istri Paramita Dewi serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Kondisi Stabil Industri Jasa Keuangan Bali 

Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan apresiasi kepada Kelurahan Peguyangan atas terselenggaranya Lomba Senam Sicita ini. Ia berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar untuk lebih aktif dalam mengikuti kegiatan di tingkat banjar hingga kelurahan.

“Dengan dilaksanakan lomba Tim Penggerak PKK selalu aktif dalam kegiatan yang ada di Banjar maupun Kelurahan,” ungkap Ayu Kristi.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana menjelaskan, bahwa Lomba Senam Sicita ini merupakan bagian dari serangkaian Peguyangan Festival yang dimulai dari bulan Juni sebagai peringatan Bulan Bung Karno. Selain Lomba Senam Sicita, festival ini juga akan mengadakan berbagai kegiatan seperti turnamen ceki, lomba ngelawar, dan lomba gebogan, dengan puncak acara pada bulan Desember.

Menurut Sudi Arcana, Lomba Senam Sicita ini bertujuan untuk membangkitkan semangat 1945 dan cinta tanah air, karena senam Sicita dianggap identik dengan kepahlawanan dan cinta kepada Indonesia. Lomba ini diikuti oleh 11 banjar, dengan penjurian langsung oleh juri dari perkumpulan instruktur senam Provinsi Bali.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Karya Pasupati di Pura Dalem Segara Rupek Banjar Gunung Peguyangan

Pihaknya berharap kegiatan di Peguyangan selalu memunculkan semangat dari para ibu, terutama anggota PKK, dan bahwa hadiah dari lomba ini akan digunakan untuk mengikuti lomba di tingkat kota. Untuk masa depan, pihaknya berencana untuk mengadakan berbagai lomba lainnya.

“Untuk lomba Senam Sicita ini merebutkan Juara 1 hingga 3 dan harapan 1 samapai harapan 3,” jelas Sudi Arcana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News