Kambing
Foto Dok. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Partai Gerindra Bali melaksanakan program tahunan dengan membagikan 75 ekor kambing kurban kepada masyarakat muslim di Bali. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin (17/6/2024).

Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah, menyampaikan bahwa berbagi kurban merupakan agenda tahunan partai setiap Hari Raya Idul Adha.

“Berbagi kurban kepada saudara-saudara muslim sudah menjadi agenda tahunan setiap Hari Raya Idul Adha,” ungkap De Gadjah pada Minggu (16/6/2024) saat ditemui di Kantor DPD Partai Gerindra Bali.

Menurut De Gadjah, perintah untuk berbagi kurban datang langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat. 

Baca Juga :  De Gadjah dan Koster Bertemu, Sinyal Bersatu?

“Iya, ini memang perintah Pak Prabowo kepada kami kader-kadernya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya saat hari raya kurban,” tambah De Gadjah, yang saat ini terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bali dengan raihan suara terbanyak di Dapil Denpasar.

Tidak hanya pada Hari Raya Kurban, kedekatan Partai Gerindra Bali dengan masyarakat muslim juga terlihat pada bulan puasa Ramadhan. De Gadjah kerap mengikuti kegiatan buka bersama dan kegiatan hari besar Islam lainnya.

 “Jadi kedekatan kami terhadap saudara-saudara Muslim sebenarnya tidak hanya saat sekarang (Idul Adha), tapi kegiatan-kegiatan hari besar Islam kami turut serta membersamai,” katanya.

Lebih lanjut, De Gadjah menyampaikan bahwa Prabowo Subianto juga menginstruksikan kader Gerindra untuk dekat dengan semua kalangan dan memperkuat toleransi di Bali. Sebagai pimpinan DPD Partai Gerindra Bali, De Gadjah mengimbau kader-kadernya di Bali untuk bersikap inklusif dan tidak membeda-bedakan.

“Agama saya memang Hindu, kader-kader yang jadi Anggota Dewan juga lebih banyak Hindu, tapi dalam soal bekerja untuk masyarakat semua sama, kami tidak membeda-bedakan,” tegas De Gadjah.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antarumat beragama di Bali, serta menunjukkan komitmen Partai Gerindra dalam melayani dan peduli terhadap seluruh lapisan masyarakat. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News