upacara Mejaya-Jaya
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan menghadiri prosesi upacara Mejaya-Jaya Pengurus PHDI Kota Denpasar Masa Bakhti 2024-2029, Minggu (16/6/2024) di Pura Agung Jagatnatha Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar Masa Bakthi Tahun 2024-2029 telah ditetapkan. Pelaksanaan upacara Majaya-Jaya pengurus PHDI berlangsung pada, Minggu (16/6/2024) di Pura Agung Jagatnatha yang dihadiri Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Terpilih kembali sebagai Ketua PHDI Kota Denpasar, Masa Bakthi Tahun 2024-2029, I Made Arka, serta dalam prosesi Mejaya-Jaya dilaksanakan penyerahan SK oleh Ketua PHDI Provinsi Bali, I Nyoman Kenak yang juga dihadiri Forkopimda Denpasar, Penglingsir Puri Agung Denpasar, A.A Ngr. Agung Wira Bima Wikrama, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Wali Kota Jaya Negara dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan sukses atas terpilihnya kepengurusan PHDI Denpasar Masa Bakthi Tahun 2024-2029. PHDI Denpasar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada umat yang telah terlaksana secara baik selama ini.

“Kami mengapresiasi atas segala pelayanan PHDI Denpasar kepada umat. Hal ini tidak hanya dalam tuntunan, namun berbagai kegiatan seperti metatah masal gratis, mebayuh otonan gratis, dan lain sebagainya,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Kober Mie Bedugul Luncurkan Menu Baru dengan Cita Rasa Korea untuk Rayakan 10 Tahun Berkarya

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan pelayanan umat oleh PHDI Denpasar sebagai wujud dari semangat Sewaka Dharma, yakni melayani adalah kewajiban, serta gelorakan terus Vasudhaiva Kutumbakam, bahwa kita semua bersaudara. Hal ini pula tidak terlepas dari Visi menjadikan Kota Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju. Di mana dalam Misi nomor lima, yakni penguatan jati diri dan pemberdayaan masyarakat berlandaskan budaya Bali yang digerakan dalam tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Mari tingkatkan pelayanan kepada umat dalam balutan Sewaka Dharma dan kuatkan langkah dalam menyama braya, mengatasi segala permasalahan dengan paras paros,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Perkuat Upaya Bali Menuju Nol Emisi Bersih dengan Bangunan Impas Energi

Ketua PHDI Provinsi Bali, I Nyoman Kenak menyampaikan, pengurus PHDI Denpasar harus bisa dan mampu melayani umat. Hal ini utamanya dalam menjaga dan menguatkan adat istiadat Bali dapat ajeg sebagai warisan leluhur yang adiluhung.

“Saat ini kita bersama-sama dapat merencanakan program kerja periode kedepan, serta berkomitmen untuk bisa bersama-sama dan bekerjasama demi kepentingan umat,” ujar Nyoman Kenak.

Sementara Ketua PHDI Kota Denpasar, Masa Bakthi Tahun 2024-2029, I Made Arka menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan untuk memimpin PHDI Kota Denpasar dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Dorong Peran APIP Wujudkan Percepatan Pembangunan Yang Efektif dan Efisien

“Kami tidak dapat sendiri dalam melaksanakan Swadarmaning Agama dan Swadarmaning Negara dalam PHDI Denpasar, namun dibutuhkan kebersamaan seluruh pengurus, dan dukungan seluruh komponen masyarakat dalam bingkai pelayanan Sewaka Dharma, dan balutan rasa manyama braya, Vasudhaiva Kutumbakam untuk menguatkan adat dan agama agar tetap ajeg,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News