Bagikan PMT
Cegah Kemiskinan Ekstrem, Pemkot Denpasar Bagikan PMT Bagi Puluhan Lansia di Dentim dan Densel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar bersama TP PKK Kota Denpasar membagikan sejumlah paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi 44 lansia, di dua kecamatan, yakni Denpasar Timur dan Denpasar Selatan, Rabu (19/6/2024).

Hal ini dilakukan untuk sebagai upaya untuk mencegah dan menanggulangi kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar.

Hadir langsung untuk membagikan paket PMT yang berisi beberapa kebutuhan pokok, seperti biskuit, telur, susu, dan juga ayam segar tersebut, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta beberapa pihak terkait lainnya.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menuturkan, sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kota Denpasar selalu berkoordinasi untuk dapat bersama mengentaskan kasus kemiskinan ekstrem, dan juga upaya persoalan stunting di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Sukseskan Program Deligi, TP PKK Bali Gandeng Universitas Mahasaraswati Denpasar

“Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar, selain upaya menurunkan stunting, juga adalah langkah dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. Upaya tersebut antara lain, edukasi penanaman bibit sayuran dan buah-buahan yang ditanam di halaman rumah, dan juga program pembagian PMT bagi lansia, ibu hamil, dan balita yang membutuhkan,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian PMT ini diadakan di 2 lokasi terpisah yakni lokasi pertama kantor Kecamatan Denpasar Timur, dan lokasi kedua dilaksanakan di Kantor Kelurahan Serangan.

Baca Juga :  Denpasar-Canberra Terkoneksi, Bandara Ngurah Rai Kini Layani 9 Destinasi di Australia

Salah seorang lansia penerima PMT, Wayan Sutiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan ini.

“Kami berterima kasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada anak-anak kami. Tentu bantuan PMT ini akan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News