Bupati Cup
Bupati Cup 2024 Dimulai, 21 Klub Voli Terbaik Gumi Lahar Bersaing Memperebutkan Posisi Puncak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kompetisi bola voli bergengsi di Gumi Lahar, Bupati Cup 2024, kembali digelar dengan partisipasi 21 klub voli terbaik. Kejuaraan ini resmi dimulai pada Minggu (9/6/2024) di Gor Gunung Agung Amlapura.

Ketua Panitia sekaligus Ketua PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, mengungkapkan bahwa kejuaraan tahun ini diikuti oleh 21 klub voli dari Kabupaten Karangasem, yang terdiri dari 16 klub putra dan 5 klub putri.

“Klub-klub yang berpartisipasi adalah mereka yang berhasil lolos dalam Kejuaraan Bola Voli Pra-Bupati Cup yang telah dilaksanakan di lima kecamatan. Kecamatan Karangasem mengirimkan 4 klub, Bandem, Selat, Rendang, dan Sidemen masing-masing 4 klub, Abang 4 klub, Manggis 2 klub, dan Kecamatan Kubu 2 klub,” jelas Suastika, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Karangasem.

Tujuan dari kejuaraan ini, lanjutnya, adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga dan mencetak bibit-bibit atlet bola voli di Kabupaten Karangasem. Kejuaraan Bupati Cup berlangsung dari 9 hingga 19 Juni 2024 di GOR Gunung Agung Amlapura.

Baca Juga :  Penerangan LPJU Hias di Karangasem Kurang Terang, Lebih Berfungsi Sebagai Dekorasi

“Acara ini juga menjadi bagian dari perayaan Ulang Tahun Kota Amlapura yang ke-387 serta Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, dengan tujuan utama menjaring atlet-atlet lokal,” tambahnya.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, yang hadir membuka kejuaraan tersebut, menekankan pentingnya sinergi antara semua pemangku kepentingan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Karangasem. Ia mengingatkan bahwa prestasi olahraga daerah perlu terus ditingkatkan.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung penuh, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Gede Dana.

Ia juga mengingatkan para peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportivitas. Menurutnya, turnamen ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang mendapatkan pengalaman berharga dan memperluas jaringan persahabatan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News