Pemoeda Fest
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka Pemoeda Fest di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, pada Sabtu (1/6/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka Pemoeda Fest yang diselenggarakan oleh Paguyuban Peguyangan Menyama Braya di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, pada Sabtu (1/6/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, serta Tokoh Masyarakat Peguyangan, Anak Agung Istri Paramita Dewi.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa juga berkesempatan meninjau pameran otomotif modifikasi motor yang ada dalam Pemoeda Fest.

“Kami memberikan apresiasi tinggi kepada para pemuda kreatif yang tergabung dalam Paguyuban Peguyangan Menyama Braya, serta telah mampu melaksanakan kegiatan dalam memberikan ruang bersama untuk menampilkan kreativitas,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Baca Juga :  Jadi Museum Pertama yang Gunakan REC PLN, Museum Subak di Tabanan Resmi Pakai Listrik dari Energi Hijau

Selebihnya Wawali Arya Wibawa juga berharap kegiatan Pemoeda Fest dapat berlanjut dengan peningkatan kreativitas anak-anak muda Denpasar, khususnya di Desa Peguyangan.

Jero Bendesa Desa Adat Peguyangan, I Ketut Sutama mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi oleh para pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Peguyangan Menyama Braya, yang didirikan dari rasa cinta terhadap tanah leluhur. Pihaknya memberikan apresiasi ide dan kreativitas Anak-anak muda Peguyangan yang memiliki kemampuan luar biasa. Pemoeda Fest telah menjadi wadah dalam menyatukan kreativitas di bidang otomotif, musik, kuliner, dan seni.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Jalan Sehat Serangkaian HUT Paiketan Arya Wang Bang Pinatih Kota Denpasar

“Pemoeda Fest telah dipersiapkan selama enam bulan dengan perjuangan yang dimulai dari nol, serta berharap mendapatkan dukungan moral dan material. Berkat kegigihan mereka, acara ini berhasil menarik sekitar 160 peserta dari berbagai daerah di Bali, 30 UMKM, 200 anak-anak TK yang tampil di panggung ceria, serta melibatkan 100 artis yang akan mengisi acara hingga Minggu malam,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Ary Putra menambahkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas anak muda di bidang otomotif, musik, dan kuliner. Ia berharap, dengan adanya event seperti ini, kaum muda bisa menyalurkan bakatnya dengan lebih positif, terutama di bidang otomotif agar tidak ugal-ugalan.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Terima Apresiasi Dari Junior Chamber International

“Dengan dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar, diharapkan Pemoeda Fest ini bisa dilaksanakan berkelanjutan, karena event yang ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian setempat, baik di bidang otomotif olahraga, musik, maupun lainnya,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News