Donor Darah
Kegiatan Donor darah juga dilaksanakan di PT PLN (Persero) UP3 Bali Utara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SINGARAJA – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, PLN gelar aksi kemanusiaan donor darah di 3 lokasi yakni di Denpasar, Karangasem, dan Singaraja. Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI setempat ini, diikuti oleh setidaknya 139 peserta yang merupakan pegawai PLN, keluarga, mitra kerja hingga para pensiunan PLN.

“Hari ini penyelenggaraan donor darah dilaksanakan di Singaraja. Sedangkan untuk daerah Denpasar dan Karangasem telah dilaksanakan terlebih dahulu pada minggu sebelumnya. Tentunya rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari program sukarelawan pegawai PLN yakni Employee Volunteer Program untuk menggugah kepedulian terhadap sesama,” ucap Edyansyah, Pelaksana harian (Plh) General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali.

Baca Juga :  Bangun Komunikasi, Jejaring dan Relasi dalam Aksi Sosial, BSC Gelar Live Discussion Project

Ia menjelaskan PLN melaksanakan kegiatan rutin donor darah selama 3 bulan sekali untuk memfasilitasi pegawai yang ingin beramal dengan melakukan donor darah sekaligus untuk memelihara kesehatannya.

“Nah, dengan kegiatan donor darah ini kan ada 2 tujuan yang tercapai yaitu beramal kepada sesama sambil menjaga kesehatan,” kata Edyansyah.

Ia pun mengimbau pegawai untuk tidak melewatkan momen ini karena kegiatan ini juga dapat memotret kondisi kesehatan pegawai itu sendiri.

“Sebelum kegiatan donor darah dilakukan biasanya petugas dari PMI akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan para pendonor sudah sesuai dengan yang dipersyaratkan. Untuk itu, saya imbau pegawai jangan lewatkan kesempatan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dibuka Pj Gubernur Mahendra Jaya, Transaksi Travex BBTF Ditarget Capai Rp7,61 Triliun

Selama kegiatan berlangsung tampak antusiasme peserta yang terlihat dari panjangnya antrean pengisian formulir pendaftaran di bagian registrasi pendonor. Hasilnya, sebanyak 118 kantong darah berhasil terkumpul.

Made Pasek Yasa selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng menyampaikan apresiasinya atas konsistensi PLN dalam melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin.

“PMI berharap kegiatan ini dapat terselenggara secara berkelanjutan untuk tujuan membantu kesesama sesuai slogan PMI yakni setetes darah kita berarti untuk mereka,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News