Pujawali
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menghadiri Pujawali Agung di Pura Batu Bintang, Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, bertepatan dengan Anggara Kliwon Wuku Prangbakat, pada Selasa (28/5/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Pujawali Agung di Pura Batu Bintang, Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, bertepatan dengan Anggara Kliwon Wuku Prangbakat, pada Selasa (28/5/2024). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara, Perbekel Desa Dauh Puri Klod, Nengah Suartha serta seluruh masyarakat Br. Batu Bintang.

Kelian Adat Br. Batu Bintang, I Gusti Ketut Bayu Yudo Prasetya saat ditemui mengatakan bahwa, bertepatan dengan rahina Anggara Kasih Perangbakat merupakan pelaksanaan upacara Pujawali rutin dilaksanakan di Pura Batu Bintang, Br. Batu Bintang. Dimana, kali ini dilaksanakan upacara pujawali Agung yang dipuput oleh Ida Pedanda Putra Anom dari Griya Ubung.

Baca Juga :  Dinobatkan Sebagai Kota Lengkap oleh Kementerian ATR/BPN Sejak Tahun 2023, Kota Denpasar Siap Dukung Implementasi Sertifikat Elektronik

Lebih lanjut dikatakan, Pujawali Agung ini terakhir dilaksanakan sekitar 6 Tahun lalu oleh pengempon Pura Batu Bintang, Br. Batu Bintang.

“Ini merupakan bentuk wujud bhakti kami terhadap Ida Sang Hyang Widhi Wasa, berlangsungnya upacara pujawali kami harapkan kesucian dan kerahayuan senantiasa menyertai seluruh masyarakat Br. Batu Bintang,” harap Yudo Prasetya

Selebihnya pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan khususnya kepada Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan turut melaksanakan persembahyangan di Pura Batu Bintang.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan bahwa Kota Denpasar merupakan kota yang berwawasan budaya maka kegiatan masyarakatnya tak luput dari aktivitas adat, seni, dan kebudayaan yang kental.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi, Kelurahan Dangin Puri Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

“Kami berharap dengan dilaksanakannya upacara ini dapat meningkatkan rasa sradha bhakti kepada Ida Sang hyang Widhi Wasa. Selain itu tentu juga dapat meningkatkan hubungan yang harmonis kepada sesama umat di Kota Denpasar dan khususnya warga di Desa Dauh Puri Kelod sendiri,” kata Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News