Posyandu Paripurna
Tutup Posyandu Paripurna Banjar Kebonkuri Tengah, Antari Jaya Negara Apresiasi Peran Kader PKK Turunkan Angka Stunting. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara secara resmi menutup Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Paripurna Kecamatan Denpasar Timur yang diselenggarakan di Banjar Kebonkuri Tengah, Kelurahan Kesiman, Rabu (29/5/2024).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Tokoh Masyarakat Wanita, Anak Agung Istri Paramita Dewi, Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan apresiasi kepada Kader PKK yang selalu senantiasa mendampingi ibu hamil dan balita dalam pemenuhan gizi dan tumbuh kembangnya, serta kemudahan akses layanan kesehatan bagi para lansia.

“Saya mengapresiasi peran kader PKK yang selama ini telah mendampingi ibu hamil, balita serta lansia, saya harapkan setelah penutupan Posyandu Paripurna ini, kegiatan Posyandu dapat dilakukan secara mandiri,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPD PDI Perjuangan Bali Kembali Gelar Bulan Bung Karno 2024 dengan Tema 'Satyam Eva Jayate'

Selain itu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bersama-sama mengatasi permasalahan sampah di Kota Denpasar dengan melakukan pemilahan sampah di rumah tangga. Peran Ibu-Ibu PKK dalam memilah sampah dari rumah sangat penting dalam upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

“Hal ini dapat membantu dalam mendidik masyarakat tentang pentingnya pengurangan, penggunaan kembali, dan daur ulang sampah, serta melakukan pemilahan sampah organik dan non-organik untuk mendukung program daur ulang dan pengelolaan limbah yang efektif,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Gerakan Pangan Murah Pastikan Stabilisasi Pasokan dan Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha

Sementara Sekertaris Lurah kesiman, I Wayan Sudiarta mengatakan, PKK memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan Posyandu, termasuk dalam hal penyuluhan kesehatan kepada ibu hamil, menyusui, dan balita. PKK juga dapat membantu dalam pemantauan pertumbuhan balita, distribusi makanan tambahan, serta penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan anak.

Dalam kesempatan penutupan Posyandu kali ini dibagikan Pemberian Makan Tambahan (PMT) kepada 33 balita, 50 lansia serta 2 ibu hamil, selain itu juga diberikan secara simbolis paket sembako kepada Kader PKK Denpasar Timur.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

“Dengan peran aktif PKK di kegiatan Posyandu, mereka membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak di masyarakat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News