truk
Truk Angkut Kayu dan Motor Terguling di Antiga, Sopir Luka Ringan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sebuah truk angkut kayu dan puluhan sepeda motor terguling di Jalan Raya Banjar Dinas Tengading, Desa Antiga, Karangasem, pada Rabu (22/5/2024). Kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat, namun tidak ada korban jiwa.

Truk DK 8918 MF yang dikemudikan Yohanes Bontijero (40) datang dari arah Denpasar menuju Pelabuhan Padangbai untuk menyeberang ke Pelabuhan Lembar. Diduga, truk oleng dan terguling di tikungan dengan kondisi jalan yang sedikit miring karena muatan yang berat.

Kemungkinan, kondisi truk dengan beban muatan yang berat menyebabkan truk oleng ketika melintas di jalur menikung dengan kondisi jalan yang sedikit miring. Sehingga truk menjadi tak terkendali dan terguling di sebelah kanan jalan dari arah Denpasar.

Kejadian tersebut sempat membuat arus lalulintas di jalur tersebut sedikit tersendat sebelum pihak kepolisian tiba di lokasi dan truk bisa dievakuasi. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, sopir hanya mengalami luka ringan, sedangkan untuk muatan rencananya akan dipindahkan ke angkutan truk yang lain.

Baca Juga :  Puluhan KK di Desa Ulakan Kesulitan Air Bersih Usai Banjir, BPBD Karangasem Distribusikan Air Bersih

Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP I Komang Sapta Pramana membenarkan kecelakaan tersebut saat dikonfirmasi.

“Ya benar kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa, kejadiannya tidak dilaporkan, seluruh motor yang diangkut truk berisi surat-surat lengkap,” ujarnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News