Masjid
Terekam CCTV, Kotal Amal Masjid Digondol Maling. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kotak amal milik Masjid Jami’ Adabul Khair di Lingkungan Ujung Desa, Karangasem digondol maling pada Senin (13/5/2024).

Uang senilai Rp5 juta berhasil dibawa kabur pencuri, sementara kotak amal ditinggalkan oleh pencuri dan ditemukan oleh warga di dalam gudang Masjid.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. Ia megatakan, aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.25 WITA.

Awalnya salah seorang warga merasa curiga saat berpapasan dengan seorang lelaki tak dikenal yang lewat di depan masjid. Hal ini kemudian disampaikan kepada rekannya, karena curiga warga langsung memeriksa rekaman CCTV yang ada di Masjid tersebut.

Baca Juga :  Balita Tenggelam di Kolam Ikan Koi, Tewas Saat Ibu ke Toilet

Setalah dicek, ternyata benar terlihat seseorang laki-laki menggunakan jaket warna putih dan celana pendek warna hitam masuk ke dalam Masjid dan mengambil kotak amal di atas lemari kaca.

Warga kemudian memastikan kondisi kotak amal Masjid, benar saja saat dilihat warga mendapati pintu Masjid di sebelah timur dalam kondisi terbuka, warga kemudian masuk kedalam Masjid dan mendapati kotak amal di atas lemari kaca sudah tidak ada tempatnya.

Saat itu juga warga langsung berusaha mencari kotak amal tersebut, sampai akhirnya kotak amal ditemukan di gudang Masjid dengan kondisi uang sudah hilang.

“Posisi kotak amal berada di dalam Masjid. Diduga pintu gerbang Masjid tidak dikunci sehingga pencuri dengan mudah masuk ke dalam Masjid. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Sukadana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News