SMK Rekayasa Denpasar
SMK Rekayasa Denpasar Lepas 136 Siswa Angkatan ke-35. Sumber Foto ; Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMK Rekayasa Denpasar menyelenggarakan acara perpisahan untuk siswa angkatan ke-35 tahun ajaran 2023/2024 pada Jumat (31/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, Kepala Sekolah SMK Rekayasa Denpasar, para guru, serta seluruh siswa kelas XII.

Acara perpisahan ini diikuti oleh total 136 siswa yang terdiri dari berbagai jurusan, yakni 9 siswa dari jurusan Teknik Bangunan, 29 siswa dari jurusan Teknik Listrik, 27 siswa dari jurusan Teknik Mobil, 61 siswa dari jurusan Teknik Motor, dan 10 siswa dari jurusan Teknik Komputer Jaringan.

Baca Juga :  DJP Bali Peringati Hari Pajak 2024 dengan “Tegar Melangkah Walau Tantangan Menghampar”

Dalam sambutannya, Kepala SMK Rekayasa Denpasar, Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa bangganya karena semua siswa kelas XII, sebanyak 136 siswa, berhasil lulus 100%. Ia berharap para siswa dapat melanjutkan pendidikan atau memasuki dunia kerja sesuai dengan minat dan bakat mereka.

“Saya berharap siswa kami bisa menjadi individu yang berbudi luhur, mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat mereka, melanjutkan pendidikan sesuai dengan keinginan mereka, dan memiliki usaha yang mereka cintai,” ungkap Aditya Jelantik.

Aditya Jelantik juga menekankan bahwa perpisahan ini bukanlah akhir, melainkan awal bagi para siswa untuk menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh selama belajar di SMK Rekayasa Denpasar. Ia berpesan agar para siswa tidak melupakan almamater mereka dan tetap menjaga nama baik sekolah.

SMK Rekayasa Denpasar
SMK Rekayasa Denpasar Lepas 136 Siswa Angkatan ke-35. Sumber Foto ; Istimewa

Ketut Sulendra selaku Ketua Panitia acara perpisahan, menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan di lingkungan sekolah dengan jadwal acara resmi dari pukul 08.00 hingga 12.00 WITA, yang ditandai dengan pengalungan medali kenangan kepada para siswa.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Bali Bahas Pertanggungjawaban APBD dan RPJPD 2025-2045

“Pelepasan ini adalah langkah awal bagi siswa yang telah lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja,” kata Ketut Sulendra.

Salah satu siswa kelas XII, Kadek Wahyu Sastra Wiguna, mengungkapkan bahwa selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMK Rekayasa Denpasar, bimbingan para guru telah membentuk kepribadian dan mempersiapkannya untuk terjun ke dunia kerja..(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News