PLN SMK
Interaksi narasumber dan siswa saat sesi pemaparan penjelasan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut Hari Pendidikan Nasional, PT PLN (Persero) menerima kunjungan studi dari siswa–siswi dan guru–guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Nganjuk. Acara ini berlangsung di ruang aula PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Kamis (2/5/2024), dan diikuti oleh lebih dari 35 orang siswa–siswi.

Melalui kunjungan ini, PLN memberikan edukasi dan pengenalan terkait perusahaan yang dilanjutkan dengan produk dan layanan yang kini dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Kunjungan studi yang bertujuan untuk mendekatkan siswa–siswi dengan dunia kerja ini, diharapkan mampu menambah wawasan tentang PLN dan layanannya kepada masyarakat.

Pelaksana harian Manager Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) UID Bali, I Putu Deni Irawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan dan berharap baik siswa maupun guru yang hadir dapat memperoleh manfaat dari kunjungan ini.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Lomba Mekendang dan Tari Topeng Keras Desa Padangsambian Kelod

“Dengan kunjungan ini, mudah–mudahan seluruh rombongan bisa memperoleh gambaran terkait PLN dan layanannya kepada masyarakat, apalagi kini layanan PLN sudah bisa diakses melalui PLN Mobile yang makin memudahkan,” jelasnya.

Ia pun berharap bagi siswa–siswi yang berkeinginan untuk bergabung bersama PLN untuk dapat melihat pengumuman rekrutmen melalui website resmi PLN dan selalu berhati–hati terhadap penipuan.

“Untuk pengumuman rekrutmen bisa dipantau melalui media sosial BUMN dan PLN, serta website resmi milik PLN dan agar berhati–hati terhadap penipuan karena rekrutmen PLN tidak dipungut biaya dalam setiap prosesnya,” kata Deni.

Antusiasme siswa–siswi SMKN 1 Nganjuk terlihat saat Narasumber PLN, Cintya mengajak peserta untuk mendownload PLN Mobile. Maicica, salah satu peserta didik yang hadir dalam kegiatan tersebut menceritakan fitur–fitur utama PLN Mobile yang telah ia unduh sebelumnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bimbingan dan informasi terkait layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

Salah satu guru dari SMKN 1 Nganjuk, Ahmad Masadi mengatakan apresiasinya atas PLN yang telah menerima kunjungan ini. Dirinya berharap ke depannya PLN akan terus terbuka terhadap kunjungan seperti ini, agar peserta didik makin teredukasi dan memperoleh wawasan di dunia kerja.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News