Armada
Ilustrasi transportasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pihak sekolah yang ada di Kabupaten Karangasem diminta melakukan persiapan secara matang jika ingin melaksanakan kegiatan study tour atau tamasya dalam rangka merayakan kelulusan siswanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna mengatakan, pihaknya tidak melarang untuk kegiatan study tour, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kita tidak melarang, karena itu sudah direncanakan dan program sekolah. Cuma prinsipnya harus kehati-hatian dan prosedur ijinnya juga, agar memastikan kesiapan secara keseluruhan dan jangan asal asalan,” kata Sutrisna dikonfirmasi, Selasa (14/5/2024).

Selain itu, Sutrisna juga mengingatkan agat pihak sekolah memastikan telah mendapat persetujuan dari orang tua siswa, begitu juga kordinasi dengan pihak keamanan dan seijin Bupati Karangasem. Setelah itu, pihak sekolah juga harus memastikan kemana tujuannya, rute yang akan dilalui serta memastikan kondisi armada yang dipergunakan benar-benar layak dan aman.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial

Senada dengan Ketua Komisi IV DPRD Karangasem, I Nyoman Rena. Ia juga sependapat agar sebelum melaksanakan kegiatan study tour agar pihak sekolah benar-benar melakulan persiapan dengan matang disamping telah mendapatkan ijin dari orang tua siswa yang akan ikut study tour.

“Berkaca kejadian di luar Bali, sebaiknya pihak sekolah harus melakukan persiapan matang, agar slektif dan memastikan armada yang dipergunakan benar-benar layak demu keamanan dan kelancaran perjalanan,” terang Politisi asal Rendang, Karangasem ini.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News