Kunjungan Panglima Koarmada II
Pj Gubernur Bali Terima Kunjungan Panglima Koarmada II. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya menerima kunjungan Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Rabu (22/5/2024).

Mengawali pertemuan penuh kekeluargaan ini, Pangkoarmada II menyampaikan, bahwa kunjungan kali ini disamping untuk bersilaturahmi, juga meminta dukungan dari Pemprov Bali terkait rencana pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang rencananya akan dilaksanakan di Bali pada Bulan Februari Tahun 2025. MNEK merupakan latihan militer selain perang yang digagas oleh TNI AL dan kegiatan ini melibatkan Angkatan Laut dari berbagai negara.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Sosialisasi Aktivasi IKD di Beberapa OPD

“Latihan ini rutin kami gelar tiap dua tahun sekali dan di Tahun 2025 kami canangkan dilaksanakan di Bali. Latihan ini merupakan salah satu bentuk diplomasi TNI AL dengan menghadirkan kekuatan AL negara lain di wilayah perairan Indonesia untuk latihan gabungan nontempur. Untuk itu, kami mohon dukungan dari Pemprov Bali untuk bersama-sama, bersinergi menyukseskan kegiatan ini,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Bali menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Bali sebagai tuan rumah pelaksanaan dari kegiatan MNEK ini. Pj Gubernur Mahendra Jaya menyambut sangat baik dan siap mendukung serta menyukseskan pelaksanaannya. Ia juga berharap, dengan pelaksanaan kegiatan yang berskala international ini dapat menjadi ajang promosi bagi pariwisata Bali dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke pulau dewata.

Baca Juga :  OJK dan Dua Kabupaten di Bali Tingkatkan Akses Kredit untuk Sektor Pertanian

“Kami siap membantu dan berkoordinasi lebih lanjut untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk persiapannya. Kami berharap ke depannya komunikasi serta sinergitas terus ditingkatkan sehingga nantinya kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pertemuan kali ini Danguskamla Koarmada II, Laksma TNI Teguh Prasetya, S.T., M.M., CHRMP, Aspotmar Koarmada II, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos., Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S.T., M.Tr.Opsla., M.Han. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, Wayan Wiasthana Ika Putra, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata, serta Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali, I Wayan Budiasa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News