OPPO A60 (1)
OPPO A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Layar Ultra Cerah dengan Splash Touch, dan Performa Baterai Tahan Lama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Hari ini, OPPO meluncurkan anggota terbaru dari jajaran smartphone seri A, OPPO A60.  Hadir dengan desain premium dan tahan benturan, A60 memiliki sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS yang menjamin kemampuannya dalam menghadapi tantangan sehari-hari.

OPPO A60 dilengkapi Layar Ultra Cerah 950-nit dan Splash Touch untuk pengalaman visual dan kelancaraan yang ditingkatkan di setiap skenario penggunaan harian. Dilengkapi penyimpanan dan memori yang lebih besar, baterai 5.000mAh yang tahan lama dengan Pengisian Cepat SUPERVOOCTM 45W, OPPO A60 menawarkan kinerja yang lancar dan stabil dengan efisiensi luar biasa.

Desain Trendi, Praktis, dan Tahan Lama

Membawa desain tipis dan ringan khas seri A, OPPO A60 memiliki ketebalan hanya 7,68mm dan berat sekitar 186g. Berkat bingkai sudut siku yang ringkas dan penutup belakang datar 2D, perangkat ini memberikan genggaman yang halus dan nyaman untuk setiap situasi.

Desain memukau A60 semakin hidup dalam dua pilihan warna yang: Biru Ombak dan Ungu Malam. Biru Ombak dibuat dengan Desain Partikel Magnetik yang membenamkan ponsel dengan tekstur khusus, mengingatkan pada gelombang laut biru yang bergulung. Ungu Malam menawarkan tampilan kontras dengan warna ungu gelap berkilauan yang selalu berubah. Kedua model juga menampilkan desain kamera lingkaran ganda di dalam area dekoratif panel oval yang semakin menambah kesan premium pada bagian belakang cover.

Baca Juga :  Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 Ke-19

Desain menakjubkan ini juga didukung oleh keandalan dan daya tahan luar biasa. Diuji dengan standar yang ketat, termasuk beberapa getaran ekstrim dalam tiga dimensi (X, Y, dan Z), tes guncang sejauh 5.000 kilometer di dalam mobil dengan jalanan bergelombang, dan tes jatuh 26 kali dari ketinggian 1,22m di berbagai posisi, A60 memiliki daya tahannya yang luar biasa yang dapat terus berfungsi dengan sempurna. A60 menjadi smartphone pertama di industri yang menerima sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS.

Layar Tingkat Lanjut dengan Splash Touch

OPPO A60 dilengkapi dengan layar ultra-cerah, refresh rate tinggi dan fitur baru Splash Touch. Perangkat ini mampu menampilkan kecerahan puncak hingga 950 nits di bawah sinar matahari, layar ini memberikan peningkatan 39% dibandingkan perangkat generasi sebelumnya. Layar 6,67 inci ini juga mendukung refresh rate hingga 90Hz, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman menonton yang lebih mulus setiap saat.

Rating IP54-nya memastikan perlindungan terhadap cipratan air, sementara untuk pertama kalinya pada smartphone di kisaran harganya, OPPO A60 memperkenalkan fitur Splash Touch terdepan di industrinya pada layarnya. Menggunakan algoritma deteksi sentuhan canggih di dalam chip layar sentuh, A60 meningkatkan akurasi dan responsivitas sentuhan saat layar basah, memastikan pengguna dapat terus mengoperasikan ponsel seperti biasa saat berada di luar hujan, atau selama sesi gym yang berkeringat.

45W SUPERVOOCTM dan Baterai 5000mAh dengan Ketahanan Empat Tahun

A60 memiliki baterai besar 5.000mAh dengan Pengisian Cepat SUPERVOOCTM 45W. Mampu mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam 30 menit. Baterai ini juga dibuat agar tetap dalam kondisi optimal hingga empat tahun penggunaan, artinya pengguna dapat terus menikmati A60 mereka lebih lama tanpa perlu khawatir tentang penggantian baterai.

Kelancaran Sepanjang dengan Penyimpanan Besar dan Baterai Tahan Lama

Jantung dari perangkat ini adalah Snapdragon® 680, yang menghadirkan peningkatan kinerja 10% dibandingkan ponsel generasi sebelumnya sekaligus secara signifikan mengurangi konsumsi daya. Dengan RAM 8GB dan penyimpanan ROM 128GB, OPPO A60 menawarkan memori dan penyimpanan yang lebih besar dibandingkan pesaing utama lainnya di kisaran harga yang sama. Menggunakan fitur Ekspansi RAM, tambahan RAM sementara sebesar 8GB dapat dikonversi dari memori ROM yang tidak terpakai, memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk tetap aktif di latar belakang sambil memberikan transisi yang mulus saat beralih antar aplikasi.

Dari sisi perangkat lunak, ColorOS 14 dengan Trinity Engine semakin meningkatkan kelancaran dan stabilitas menyeluruh dengan cara menyempurnakan penjadwalan sumber daya komputasi perangkat keras melalui model daya komputasi yang canggih.

Berkat peningkatan perangkat keras dan lunak ini, OPPO A60 telah lulus uji Kelancaran 48 Bulan OPPO, menjamin ponsel ini akan memberikan kelancaran jangka panjang minimal selama empat tahun penggunaan normal.

Baca Juga :  Cerita Aliman, Wisudawan Terbaik FEB UGM, Pinjam Laptop untuk Skripsi

Kualitas Suara yang Ditingkatkan dengan Speaker Stereo Ganda & Mode Ultra Volume

OPPO A60 dilengkapi dengan Speaker Stereo Ganda yang menghadirkan kualitas suara yang lebih penuh. Di lingkungan yang bising, Mode Volume Ultra OPPO A60 memungkinkan meningkatkan volume pengeras suara ponsel hingga 300%, membuatnya lebih mudah untuk mendengar nada dering dengan jelas, sehingga pengguna tidak pernah melewatkan panggilan masuk. Ini juga memungkinkan volume maksimum earpiece menjadi dua kali lipat selama panggilan, memastikan percakapan dapat didengar dengan keras dan jelas setiap saat.

Kamera Mumpuni untuk Hasil Jepretan Menakjubkan

OPPO A60 juga memudahkan pengambilan gambar berkualitas tinggi yang memukau dengan pengaturan tiga kameranya yang terdiri dari Kamera Ultra Jernih 50MP, Kamera Potret 2MP, dan Kamera Selfie 8MP.  Ketika dikombinasikan dengan fitur-fitur seperti Portrait Mode,AI Portrait Retouching, dan Dual-view Video, A60 dapat menangkap potret jernih alami dan video menarik yang mewujudkan visi kreatif pengguna hanya dengan beberapa sentuhan sederhana.

Harga dan Ketersediaan

OPPO A60 akan tersedia dalam warna Biru Ombak dan Ungu Malam. Dengan konfigurasi RAM 8GB + ROM 128GB, perangkat ini resmi dibanderol seharga Rp2.599.000 dan sudah dapat dibeli di Shopee mulai tanggal 17 Mei 2024. Konsumen OPPO A60 akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa gratis membership Vidio selama 1 bulan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News