PPK
KPU Karangasem Lantik Angota PPK, Didominasi Wajah Lama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – KPU Karangasem melantik 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta 24 sekertariat yang akan bertugas selama berlangsungnya tahapan Pilkada tahun 2024 di Karangasem.

Acara pelantikan berlangsung pada Kamis (16/5/2024) bertempat di Villa Surgawi, Desa Tumbu, Karangasem. Anggota PPK yang dilantik ini didominasi oleh wajah lama yang sebelumnya sempat bertugas saat Pemilu bulan February lalu.

“Ada 40 PPK berikut 24 sekertariatnya kita lantik hari ini. Jadi masing – masing kecamatan ada 5 orang PPK dan 3 orang sekertsriat, ” kata Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa usai pelantikan.

Dalam pelantika, para anggota PPK dan Sekertsriat juga menyatakan Pakta Integritas yang didalamnya menyatakan bahwa mereka siap untuk melaksanakan tugas serta siap diberikan sanksi jika melanggar ketentuan yang berlaku hingga berakhir masa tugasnya pada 27 Januari 2025 mendatang.

Baca Juga :  Kasus Pembuangan Bayi di Waringin Belum Terungkap, Polisi Kesulitan

“Nanti setelah pelantikan kita akan berikan pembekalan kepada PPK. Selain itu, juga akan ada kegiatan bimtek di dalam setiap tahapan Pilkada ini agar mereka tau dan memahami dengan baik tentang tugas mereka,” imbuh Darma Budiasa.

Sementara itu, untuk anggota PPK yang dilantik bisa dikatakan 75 persen merupakan wajah lama. Dari 8 Kecamatan di Karangasem, Kecamatan Selat dan Bebandem dari 5 anggota PPK 3 orang diantaranya adalah wajah baru. Kecamatan Sidemen dan Kubu masing-masing 2 wajah baru sedangkan sisanya, Kecamatan Abang, Rendang, Karangasem dan Manggis masing-masing 1 orang wajah baru.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News