Persiapan Pilkada Serentak
Konsolidasi Internal Partai Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tabanan di Hadiri Ribuan Kader Banteng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kobarkan semangat kaum Banteng Tabanan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M buka acara Konsolidasi Internal Partai Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 pada Senin (6/5/2024) di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Tabanan

Suasana kompak bersatu nyata terlihat dalam acara konsolidasi yang dihadiri oleh Bapak Wayan Koster selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, beserta Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Anggota Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi Bali, DPRD Kabupaten Tabanan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, beserta undangan terkait lainnya.

Kehadiran seluruh jajaran dalam kesempatan tersebut merupakan bentuk komitmen dalam melakukan konsolidasi internal terkait persiapan menghadapi Pilkada Tahun 2024 mendatang. Menyambut baik kegiatan konsolidasi tersebut, Sanjaya melalui sambutannya sampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jajaran yang hadir.

Melalui arahannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster sampaikan apresiasinya pada Kabupaten Tabanan serta ucapan terima kasihnya kepada seluruh kader di Kabupaten Tabanan yang sudah bekerja keras, sehingga Pilpres di Tabanan bisa menang, satu–satunya di Provinsi Bali yang berhasil meraih kemenangan yakni Tabanan.

Baca Juga :  Raihan BBN-KB Tertinggi, Samsat Tabanan Persembahkan Tari Rejang Tasku Bhuwana 

“Atas prestasi pencapaian ini di Tabanan saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Kelihatan kerja keras semua kader betul-betul menjadi petarung yang tangguh baik untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten yang ada di Tabanan ini,” tegas Koster.

Dukungan penuh juga pihaknya sampaikan kepada Kabupaten Tabanan, dalam kontestasi pemilu yang akan datang. Koster dalam arahannya sampaikan agar seluruh kader partai tetap rajin turun bertemu masyarakat, walaupun sudah usai pilpres dan pemilu. Pihaknya juga akan tetap mensupport penuh Tabanan, agar kontestasi pemilihan Gubernur, Kepala Daerah dan pemilihan Bupati bisa menang telak di Tabanan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala

Selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Sanjaya sampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada kader-kader terbaik PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan dan berharap ikatan batin ini akan menjadi pegangan perjuangan kedepannya.

Di tengah dinamika politik yang dinamis ini, usai melewati proses pemilu serentak untuk pilpres dan legislatif, Tabanan sebagai rumahnya para Banteng, dikatakan Sanjaya senantiasa solid, sikap militansi dan komitmennya yang tegak lurus dengan strategi partai, terbukti dengan Tabanan yang menjadi satu-satunya Kabupaten di Bali yang meraih kemenangan di Provinsi Bali sebesar 58,48 persen serta menjadi salah satu terbaik di tingkat nasional.

“Untuk Pemilu legislatif, PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan juga menunjukkan soliditasnya, sehingga berjaya menambah 3 kursi, dari semula 28 kursi menjadi 31 kursi dari 40 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Tabanan. Ini adalah sejarah baru di Kabupaten yang perlu diapresiasi,” ujar Politisi asal Dauh Pala tersebut.

Baca Juga :  Komunitas Sehat Holistik GMA Sakti Gelar Donor Darah 

Terlepas dari capaian yang telah ditorehkan oleh kader-kader PDI Perjuangan di Pemilu legislatif ini. Berdasarkan arahan Koster, Sanjaya meminta untuk tidak menunjukkan rasa jumawa dan puas diri yang berlebihan sebagai wujud jati diri Partai yang besar di Kabupaten Tabanan.

“Karena perjuangan kita belum berakhir dan Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan tahapan pemilihan Kepala Daerah secara serentak. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan, untuk tetap setia dan jujur serta fokus bekerja secara tulus dan tegak lurus memenangkan Pemilihan Kepala Daerah, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Mari kita buktikan bahwa Tabanan adalah rumah besar kaum Marhaen, Kandangnya para Banteng,” Imbuh Sanjaya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News