PHRI
Kariasa Kembali Nakhodai PHRI Karangasem Masa Bhakti 2024-2029. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Musyawarah Cabang Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karangasem masa bhakti periode 2024-2029 berlangsung pada Rabu (15/5/2024) di Villa Surgawi, Karangasem.

Menariknya, muscab yang dihari oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana dan Ketua PHRI Bali, Prof. Tjok Oka Sukawati itu secara aklamasi memilih kembali I Wayan Kariasa menakhodai PHRI Karangasen untuk periode 5 tahun kedepan.

Ditemui usai Muscab, Kariasa mengatakan dalam periode kepengurusan yang baru ini terdiri dari 50 pengurus yang juga mengajak generasi muda terlibat didalamnya dalam upaya regenerasi untuk memajukan pariwisata di Karangasem.

Ada harapan melalui kepengurusan baru ini nantinya mampu memberika kontribusi terhadap kemajuan pariwisata di Karangasem serta berdampak kepada semua lapisan masyarakat baik di bidang SDM, daya tarik wisata hingga Pokdarwis yang selama ini turut menunjang keberlangsungan patiwisata.

Baca Juga :  PPPK Angkatan 2024 di Karangasem Tidak Menerima Gaji Bulan Mei dan Gaji ke-13

“Tentu ini menjadi harapan besar bagi pelaku pariwisata, mengingat PHRI merupakan orginasi besar yang memiliki peran dalam perkembangan praiwisata khususnya di Karangasem,” kata Kariasa.

Atas kepercayaan yang diberikan, Kariasa pun memiliki keinginan untuk kedepan PHRI mampu menggandeng investor untuk berinvestasi di Karangasem. Yang nantinya akan berimbas untuk membuka lapangan pekerjaan serta menambah PAD bagi Pemkab Karangasem dari sektor pariwisata.

“Target kita meningkatkan SDM untuk SMK maupun LPK, juga mengandeng lebih banyak invetor ke Karangasem, menarik wisatawan untuk datang lebih banyak ke Karangasem, juga berkolaborasi membenahi DTW yang ada karena ini merupakna maskot kunjungan wisatawan. Tanpa DTW, PHRI tidak ada artinya, ” terang Kariasa.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News