Indosat
Indosat Ooredoo Hutchison Memperluas Jangkauan dan Dukungan di Bali dan Nusa Tenggara. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) terus memperluas jejaknya dan mendekatkan diri kepada pelanggan setianya di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Dalam upaya tersebut, perusahaan telah membuka total 156 Mini Gerai IM3 dan 3 Kiosk baru, serta menambah lebih dari 1.100 outlet penjualan produk IM3 dan Tri. Langkah ini tidak hanya meningkatkan ketersediaan layanan bagi masyarakat, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian lokal dengan membuka lapangan pekerjaan.

Sejak Juli 2023, Indosat telah menjadikan wilayah Nusa Tenggara sebagai fokus utama perluasan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan. Dengan komitmen untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi masyarakat Nusa Tenggara melalui brand-brandnya, IM3 dan Tri, perusahaan telah mewujudkan strategi ekspansi melalui penambahan BTS 4G baru. Hingga April 2024, jumlah BTS 4G Indosat telah mencapai 1.400 sites, meningkat 29% dibandingkan tahun sebelumnya. Dampak positif dari ekspansi ini terlihat dari peningkatan trafik data yang signifikan, tumbuh sebesar 82% dibandingkan sebelum ekspansi.

Baca Juga :  Pasca Api Kebakaran Padam, Pengangkutan Sampah ke TPA Suwung Kembali Lancar

Elny Widjaja, Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, mengamati bahwa trafik data Indosat meningkat signifikan di wilayah Nusa Tenggara, pasca kami fokus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di wilayah ini. Hal ini menunjukkan semakin banyak masyarakat Nusa Tenggara yang beraktivitas secara digital menggunakan layanan Indosat.

“Kami berharap upaya ini dapat menciptakan nilai bersama untuk memberdayakan komunitas lokal serta dapat terus menciptakan dampak positif bagi perekonomian di berbagai sektor di wilayah Nusa Tenggara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Kembali Gelar Safari Kesehatan, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Secara Menyeluruh

Selain Nusa Tenggara, Indosat juga memprioritaskan kawasan rural di wilayah Bali untuk memperluas dan meningkatkan kapasitas jaringannya. Dengan jangkauan jaringan yang kini mencakup seluruh kecamatan di Pulau Bali, setara dengan 97% populasi masyarakat, Indosat berkomitmen untuk mendukung pengoptimalan potensi perekonomian di berbagai daerah, termasuk potensi UMKM dan pariwisata.

I Putu Widya Parasuta (31), pemilik Mini Gerai IM3 di Pupuan, Tabanan, mengungkapkan dampak positif dari kemitraannya dengan Indosat,

“Omset saya meningkat pesat sejak bekerjasama dengan Indosat, hingga kini saya bisa mempekerjakan 3 pegawai dan melayani lebih dari 300 pelanggan setiap bulannya. Mereka sebagian besar menggunakan layanan pembelian kartu, pembelian kuota hingga pembelian voucher pulsa,” jelasnya.

Elny menambahkan, upaya penguatan kapasitas dan penyempurnaan jaringan juga kami lengkapi dengan pemberdayaan komunitas, sehingga diharapkan dapat membawa multiplier effect yang lebih besar bagi perekonomian lokal di wilayah ini.

“Sejumlah program yang telah kami selenggarakan antara lain Konservasi Habitat Laut (Penyu) dan Restorasi Terumbu Karang di Pantai Percancak, Jembrana. Ke depan, kami akan menggelar program-program inklusif lainnya bagi masyarakat Bali tercinta,” ujarnya.

Dengan terus meningkatkan ketersediaan layanan dan mendukung perekonomian lokal, Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat komitmennya dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi komunikasi. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News