Ducati
Ducati Riding Experience 2024, Pengalaman Seru di Pertamina Mandalika International Circuit Siap Digelar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANDALIKA – Ducati Riding Experience (DRE) akan segera diselenggarakan pada 7-9 Juni 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. Program ini merupakan event global yang diselenggarakan oleh Ducati Asia Pacific, ditujukan kepada customer untuk merasakan pengalaman seru bersama ‘DRE Racetrack Academy’ yang dipandu oleh instruktur profesional dari Ducati. Kegiatan ini tidak hanya akan meningkatkan keterampilan berkendara peserta tetapi juga memperkuat komunitas pengendara Ducati di Indonesia dan Asia Pasifik.

Kedatangan 2 kontainer yang berisikan unit motor Ducati Panigale V4 S ini, langsung dilakukan pembukaan segel kontainer oleh Bea Cukai dan disaksikan oleh administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) selaku pengawas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika pada Selasa, (21/5/2024), ITDC selaku perusahaan Pengembang dan Pengelola KEK Mandalika, dan MGPA selaku Pengelola Pertamina Mandalika International Circuit, dan Ducati Indonesia selaku penyelenggara event.

Baca Juga :  Eksterior Mobil Tidak Mulus Pasca Mudik? Di Sini Solusi Perbaikannya

Kepala Administrator KEK Mandalika, Bambang Wicaksono menyambut baik kedatangan 2 kontainer yang berisikan unit motor Ducati ini yang mana proses pemasukannya ke KEK Mandalika khususnya di Sirkuit Mandalika menggunakan fasilitas penangguhan bagi barang impor.

“Fasilitas fiskal yang diberikan di Kawasan Ekonomi Khusus menjadi prioritas nasional, pelaku usaha di kawasan KEK mendapatkan fasilitas penangguhan dan pembebasan bea masuk,” tutur Bambang.

Dengan fasilitas yang terus ditingkatkan, Pertamina Mandalika International Circuit siap menyambut kedatangan para peserta. Rangkaian acara Ducati Riding Experience meliputi berbagai sesi courses yang disesuaikan dengan kemampuan peserta dan dibagi dalam beberapa kelas, yaitu Intro, Warm-up, Evo, dan Master. Masing-masing disesuaikan dengan tingkat kemampuan, diatur oleh instruktur Ducati terkenal, yaitu Dario Marchetti (Direktur Teknis DRE), Karel Abraham, Chaz Davies & Alex de Angelis (mantan pembalap Ducati MotoGP/WSBK), serta Carlos Serrano (Manajer Instruktur DRE). Semua peserta akan menavigasi trek dengan mengendarai sepeda motor Panigale V4 paling lincah dan berperforma tinggi.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyampaikan, motor-motor peserta telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit dan siap digunakan dalam event Ducati Riding Experience (DRE) mendatang.

Baca Juga :  Dominasi Pebalap Astra Honda dengan CBR Series Taklukan ARRC Motegi

“Kedatangan motor-motor ini memastikan bahwa seluruh persiapan berjalan lancar dan diharapkan peserta dapat menikmati event secara maksimal,” jelas Priandhi.

Tidak kalah pentingnya, Danilo Petrucci (mantan pembalap MotoGP) juga akan hadir mengisi acara dan memasuki lintasan sirkuit bersama Desmosedici GP20. Petrucci akan bernostalgia bersama motor balap Ducati yang pernah membawanya membukukan kemenangannya di Le Mans. Desmosedici GP20 dipakai oleh Ducati Factory Team pada musim 2020.

Pada kesempatan ini, Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, turut mengungkapkan rasa antusiasnya.

Baca Juga :  Akhiri Tiga Seri Beruntun, Delvintor Siap Suguhkan Penampilan Positif di MXGP Italia

“Ini adalah DRE pertama yang dilakukan di Indonesia. Melalui event ini, para Ducatista akan mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari instruktur-instruktur profesional serta mendapatkan pengalaman mengendarai Panigale V4 S di lintasan sirkuit. Harapan kami acara ini dapat berjalan lancar dan memberikan edukasi balap yang berharga bagi semua peserta. Saya berharap event DRE ini dapat dilaksanakan setiap tahun di sirkuit Mandalika dengan dukungan dari MGPA,” tutup Jimmy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News