Kader Posyandu Remaja
Desa Dauh Puri Kaja Gencarkan Pembinaan Kader Posyandu Remaja, Ciptakan Pelayanan Kesehatan Terpadu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dauh Puri Kaja turut memperkuat upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar pembinaan bagi kader Posyandu fokus pada peningkatan layanan Posyandu Remaja di tiap dusun. Acara berlangsung di Rest Area Uma Palak Peguyangan pada Sabtu (11/5/2024).

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta mengatakan, komitmen Desa Dauh Puri Kaja terus berkomitmen dalam memberikan layanan kesehatan berkala kepada remaja di wilayahnya. Hal ini utamanya mencakup aspek kesehatan reproduksi untuk kedua jenis kelamin.

Baca Juga :  Sebagai Ajang Pelestarian Budaya, Wawali Arya Wibawa Buka Sempol Festival 2024

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan utama kegiatan ini adalah mendeteksi dan mencegah masalah kesehatan remaja, dengan fokus utama pada pencegahan stunting sejak dini. Di samping itu, pelayanan psikologis juga akan disediakan dalam kegiatan ini, yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskemas III Denpasar Utara.

“Peran kader Posyandu Remaja dalam kegiatan ini sangat penting, termasuk dalam melakukan pengukuran tensi, pemeriksaan HB, pengukuran lingkar lengan, dan aspek kesehatan remaja lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, khusus wilayah Desa Dauh Puri Kaja, pelaksanan Posyandu Remaja pertama akan  dilakukan di Banjar Wangaya Kelod, serta akan diadakan dua kali dalam sebulan di tiap banjar dan dusun  yang ada di Desa Dauh Puri Kaja.

“Dengan penggelaran Posyandu Remaja setiap dua bulan sekali di tiap banjar, diharapkan dapat mencegah terjadinya stunting dengan mendeteksi secara dini,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News