Perlombaan Seni
Dari Rangkaian Denpasar Education Festival, Aneka Perlombaan Seni Digelar, Antari Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pada Para Pemenang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Masih serangkaian momen Denpasar Education Festival, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – PGRI (IGTKI-PGRI) Kota Denpasar bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, menggelar Lomba Seni Anak TK se Kota Denpasar, di Gedung Taksu Dharma Negara Alaya Denpasar pada Rabu (8/5/2024). Hadir pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, yang juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba.

Adapun aneka perlombaan yang digelar meliputi Lomba Tari Pendek Penyambutan, Lomba Bernyanyi Lagu Daerah Bali, dan Lomba Peragaan Busana Daerah Nusantara.  Selain pemenang lomba, seluruh peserta yang terlibat pada acara itu juga mendapatkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Selain Antari Jaya Negara, tampak pula pada kegiatan itu, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bali, Kristrianti Puji Rahayu, Direktur Bisnis Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Nyoman Sumanaya, dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama.

Bunda PAUD Kota Denpasar, Antari Jaya Negara di sela kegiatan berlangsung menyatakan apresiasi atas terselenggaranya Lomba Seni Anak TK se-Kota Denpasar sebagai bagian dari Denpasar Education Festival tahun 2024. Dirinya menekankan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan di Kota Denpasar serta meningkatkan kreativitas dan cinta akan budaya Bali pada anak

Baca Juga :  Serangkaian Pelaksanaan Posyandu Paripurna, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ajak 240 Orang Lansia Tirta Yatra

“Melalui kegiatan ini anak-anak menjadi lebih kreatif dan mengenal kebudayaan Bali,” ungkap Antari Jaya Negara.

Sementara Ketua IGTKI-PGRI Kota Denpasar, Ni Nyoman Puspitawatiyasa menjelaskan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk melatih anak-anak sejak dini dalam mengembangkan bakat dan cinta akan budaya Bali.

“Perlombaan ini setidaknya, diikuti oleh 120 anak dari empat kecamatan. Kegiatan ini berhasil berkat dukungan dan sponsor dari BPD Bali, yang juga kami rangkaikan dengan kegiatan HUT ke-74 IGTKI dan HUT ke-62 BPD Bali,” jelasnya.

Ke depannya, Puspitawatiyasa melanjutkan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat berlanjut untuk terus melatih mental dan wawasan anak-anak serta meningkatkan kebanggaan mereka atas potensi yang dimiliki sejak dini.

Dewan juri, yang terdiri dari para pakar budaya dan tari dari Dinas Kebudayaan dan ISI Denpasar, serta pakar tari dari IGTKI, menetapkan sejumlah pemenang dalam lomba tersebut.

Sebagai informasi, pada cabang perlombaan Tari Pendet Penyambutan, Juara I diraih Perwakilan Denpasar Timur (TK Saraswati II), Juara II Perwakilan Denpasar Selatan (TK Dharma Kumara) dan Juara III Perwakilan Denpasar Utara (TK Kumara Jati).

Baca Juga :  Konferensi Internasional di Bali Membahas Regulasi Teknologi Keuangan

Sedangkan pada Lomba Peragaan Busana Daerah Nusantara Juara I diraih Komang Ayu Prana A.F (TK Titi Dharma), Juara II diraih Ni Nyoman Celina Triwidya (TK PGRI) dan Juara III diraih Jenifer Aquena (TK Kristen Harapan). Kemudian pada ajang Lomba Bernyanyi Lagu Anak Daerah Bali, Juara I diraih Ni Luh Jyoty Nitimanta (Denpasar Timur), Juara II Made Tisyana Raya Dinata (Denpasar Timur) dan Juara III diraih Alody Alska Julianta (Denpasar Timur).

Kedepannya, diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut untuk terus melatih mental dan wawasan anak-anak serta meningkatkan kebanggaan mereka atas potensi yang dimiliki sejak dini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News