Botuna
Bupati Giri Prasta membuka Botuna Futsal Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Botuna Football Club Bali di GOR Lila Bhuana Denpasar, Kamis (23/5/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, Giri Prasta, resmi membuka Botuna Futsal Competition 2024 yang digelar oleh Botuna Football Club Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar pada Kamis (23/5/2024). Selain sebagai kompetisi, acara ini juga menjadi tolok ukur perkembangan olahraga futsal di kalangan SMA/SMK. Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Giri Prasta juga menyerahkan dana motivasi sebesar Rp50 juta.

Menurut Bupati Giri Prasta, Botuna Futsal Competition 2024 merupakan momen penting untuk menemukan talenta-talenta muda yang akan mewakili Bali di tingkat nasional. Ajang ini juga bertujuan mempererat persatuan antar generasi muda dan antar sekolah di Bali, sejalan dengan slogan Kota Denpasar, ‘Bhasudewa Kutumbakam’.

Baca Juga :  Crosser Astra Honda Siap Unjuk Prestasi di MXGP Latvia

“Harapannya, turnamen ini bisa menjadi ajang mencari saudara. Kalian, generasi muda saat ini, suatu saat akan menjadi duta Bali di tingkat nasional. Sportivitas harus dijunjung tinggi dalam pelaksanaan kegiatan ini, dan wasit serta juri harus menunjukkan netralitas yang kuat,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati juga berharap agar generasi muda, khususnya Gen Z, dapat berperan aktif dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Kita tunjukkan kepada dunia bahwa pemuda kita menciptakan keamanan dan kenyamanan dengan tubuh yang sehat tanpa narkoba. ‘NO DRUG’,” pesan Giri Prasta sambil menyatakan dukungannya untuk menjadikan turnamen ini sebagai acara tahunan.

Ketua Umum Botuna Futsal Competition (BFC), Anak Agung Ngurah Bagus Surya Arditha, menyampaikan bahwa kompetisi tahun ini diikuti oleh 24 tim SMA/SMK se-Bali.

Baca Juga :  DISKOPUKMP Badung Adakan ‘Badung UMKM Week 2024 Batch I’

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Badung dan tamu undangan lainnya yang turut membuka Botuna Futsal Competition 2024. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Ketua KONI Provinsi Bali, Dirut BPD Bali, dan seluruh peserta turnamen.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News