SMK
Astra Motor Bali Dukung Penguatan Proses Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja Di SMK Negeri 2 Negara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk dukungan penguatan proses pembelajaran berbasis dunia kerja, Astra Motor Bali melalui Vocational Officer & Technical Training (TTR) Astra Motor Bali, berkesempatan menjadi pembicara dan penguji industri dalam kegiatan Workshop Penguatan Kemitraan bersama IDUKA SMK Negeri 2 Negara.

Dalam workshop ini melibatkan kepala sekolah beserta guru dan staf, pengawas SMK Dinas Provinsi dan pihak external IDUKA (Dunia Industri dan Dunia Kerja) yang sudah bekerja sama dengan pihak sekolah.

Dalam kegiatan ini dijelaskan tentang pentingnya menyelaraskan pembelajaran dengan dunia usaha ada, kemudian keberlangsungan kerja sama berikutnya. Beberapa masukan dari industri juga diterima, terkait hasil dari selama penilaian UKK siswa yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Achmad Wahyudi Irmono selaku Vocational Manager Main Dealer Astra Motor Bali, mengatakan pentingnya menyelaraskan pembelajaran dengan dunia usaha untuk terwujudnya tamatan yang berkarakter kuat, siap bekerja dan berwirausaha dengan berbasis teknologi yang berwawasan lingkungan.

Baca Juga :  Memiliki Hunian Impian dengan Kemudahan Lelang dan KPR Solusi BRI

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, dukungan kami berikan sebagai bentuk konsen terhadap dunia Pendidikan guna Bersama-sama dengan pihak sekolah yang sudah bekerja sama dengan kami untuk mewujudkan siswa yang berkualitas dan untuk menjawab tantangan di dunia kerja bagi peserta didik,” ungkap Awi sapaan akrabnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News