Jumat Ceria Badung
Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Perdagangan Kabupaten Badung kembali menghadirkan kemeriahan “Jumat Ceria” di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Acara yang diselenggarakan pada Jumat (19/4/2024) ini bertepatan dengan Musyawarah Nasional Perempuan II, menjadikannya kesempatan emas bagi 24 UMKM Badung untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Diinisiasi oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, “Jumat Ceria” bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk lokal berkualitas dari UMKM Badung. Program ini sejalan dengan komitmen Pemkab Badung dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.

Baca Juga :  DISKOP UKMP Badung Adakan Pelatihan Kuliner Tradisional untuk UMKM

Acara diawali dengan senam bersama yang energik, dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. I Nyoman Suendi. Semangat para pejabat dan pegawai Pemkab Badung dalam mengikuti senam pagi ini mencerminkan antusiasme mereka terhadap program ‘Jumat Ceria’.

Setelah senam bersama, para pejabat dan pegawai melanjutkan kegiatan dengan meninjau stand-stand UMKM yang berpartisipasi. Beragam produk menarik, mulai dari fashion, craft, hingga kuliner, tersaji di hadapan para pengunjung. Antusiasme masyarakat untuk membeli produk lokal terlihat jelas, terbukti dengan keramaian yang mewarnai ‘Jumat Ceria’ kali ini.

Baca Juga :  Charity Dinner yang Memukau dengan Sajian Top Chefs, DJ, dan Fire Dance

Kepala Bidang UMKM dan Kewirausahaan Diskop UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Wirya Santosa, mengungkapkan bahwa kolaborasi antara ‘Jumat Ceria’ dan Musyawarah Nasional Perempuan II merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar bagi para UMKM Badung.

“Melalui ‘Jumat Ceria’ bersama Musnas Perempuan 2024, kami membuka peluang bagi UMKM Badung untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat yang lebih luas, termasuk para peserta Musnas Perempuan yang berasal dari seluruh Indonesia,” jelas Wirya.

Lebih lanjut, Wirya berharap “Jumat Ceria” tidak hanya meningkatkan penjualan UMKM di wilayah Badung, tetapi juga membuka peluang untuk menjalin kerjasama dan menjangkau pasar yang lebih besar di seluruh Indonesia.

Dengan semangat kolaborasi dan antusiasme masyarakat, ‘Jumat Ceria’ di Badung kembali menunjukkan potensinya sebagai program yang efektif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM..(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News