Tirta Yatra
Serangkaian Pelaksanaan Posyandu Paripurna, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara Ajak 240 Orang Lansia Tirta Yatra. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak PKK Kota Denpasar mengajak 240 orang lansia dari Banjar Semawang Kelurahan Sanur,  Banjar Pande Kelurahan Renon Kecamatan Denpasar Selatan dan Banjar Merta Buana Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat untuk melaksanakan Tirta Yatra pada Minggu (21/4/2024).

Adapun pelaksanaan tirta yatra kali ini menyasar dua pura, yakni Pura Luhur Tanah Lot dan Kahyangan Jagat Bali Pura Puncak Luhur Pakendungan, Kabupaten Tabanan.

Tirta Yatra kali ini dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Serta hadir pula Kepala Bapenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan Tirta Yatra ini merupakan rangkaian Kegiatan Posyandu Paripurna Tahun 2024. Dimana tirta yatra ini salah satu langkah guna membentuk lansia tangguh, melalui penyeimbangan kesehatan fisik dan mental melalui bentuk wisata spiritual.

Baca Juga :  Cari Solusi Penanganan Sampah di Bali, Pj. Mahendra Jaya Ajukan Gunakan Insinerator

Lebih lanjut dijelaskan, Posyandu Paripurna Tahun 2024 dilaksanakan dengan menyasar 8 lokasi di seluruh Kecamatan se Kota Denpasar. Dimana, untuk tirta yatra kali ini diikuti oleh lansia Kecamatan Denpasar Selatan dan Kecamatan Denpasar Barat. Sedangkan untuk Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Utara, tirta yatra akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei mendatang.

Lebih lanjut Antari Jaya Negara mengatakan, pihaknya tidak hanya memperhatikan kesehatan lansia secara fisik, melainkan juga memperhatikan kesehatan lansia secara rohani melalui tirta yatra ini.

Baca Juga :  Ingin Kulit yang Sehat dan Cantik, Datang ke NMW Clinic Denpasar

“Kita tidak hanya memperhatikan kesehatan lansia hanya secara fisik saja namun juga memperhatikan kesehatan secara rohani dengan melakukan tirta yatra,” ujar Antari Jaya Negara.

“Melalui tirta yatra ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan spritual khususnya para lansia. Dan meski dalam usia lanjut diharapkan para lansia dapat berperan dalam mengisi pembangunan di Kota Denpasar,” imbuhnya.

Salah satu lansia, Nengah Mukanara dari Banjar Pande, Kelurahan Renon mengucapkan terima kasih kepada  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar telah mengajak para lansia tirta yatra di Pura Tanah Luhur Tanah Lot dan Pura Puncak Luhur Pakendungan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Pimpin Apel Disiplin ASN di Kantor Kesbangpol Kota Denpasar Ingatkan Jaga Komitmen dan Integritas

“Dengan adanya kegiatan ini saya bisa sembahyang dan bertemu dengan kawan sejawat, semoga kegiatan ini berkelanjutan,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News