Mudik Bersama BUMN
Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat melepas melepas secara resmi Mudik Bersama BUMN serangkaian Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar PT Pegadaian Kantor Wilayah VII yang ditandai dengan pengibasan bendera di Kantor Pegadaian Jalan Raya Puputan, Denpasar, Kamis (4/4/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar melepas secara resmi Mudik Bersama BUMN serangkaian Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar PT Pegadaian Kantor Wilayah VII yang ditandai dengan pengibasan bendera di Kantor Pegadaian Jalan Raya Puputan, Denpasar, Kamis (4/4/2024). Mudik bersama ini dilaksanakan BUMN guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para nasabah untuk menikmati lebaran di kampung halaman.

Mudik bersama tersebut diikuti oleh 201 orang yang merupakan nasabah pegadaian dan masyarakat umum. Mudik bersama BUMN kali ini menggunakan empat bus dengan tujuan tiga kota di wilayah Jawa Timur, yakni Lumajang, Surabaya dan Malang.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

Sekda Alit Wiradana usai melepas peserta mudik menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya mudik bersama tersebut. Hal ini tentu menjadi sebuah keberkahan dalam memberikan kemudahan bagi umat untuk melaksanakan lebaran di halaman. Terlabih melalui mudik bersama ini juga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas terutama untuk kelompok rentan, perempuan, anak, penyandang disabilitas dan orang tua serta mengurangi kepadatan lalu lintas selama prosesi mudik.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Denpasar yang akan mudik ke daerah asal untuk bersilaturahmi bersama keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Melaspas Kori Agung dan Candi Bentar Pura Puseh Desa Adat Pedungan

Selebihnya Sekda Alit Wiradana juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri semoga pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan lancar dan semua peserta selamat sampai tujuan.

Sementara, Pimpinan Kantor Pegadaian Wilayah VII Denpasar, Supriyanto menyampaikan mudik bersama Pegadaian Wilayah VII Denpasar diikuti 201 orang dengan rute Denpasar-Lumajang sebanyak 41 orang, Denpasar-Surabaya sebanyak 118 orang, dan Denpasar-Malang sebanyak 43 orang.

“Kegaiatan ini sebagai program BUMN dan di masing-masing wilayah kerja pegadaian di seluruh Indonesia dengan kuota 3.000 orang dilaksanakan di 11 titik, salah satunya di Denpasar,” ucapnya.

Dijelaskan pula, bahwa kegaiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan PT Pegadaian memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam kegiatan mudik bersama BUMN.

“Semoga para peserta mudik dapat bertemu dan bersilahturahmi dengan keluarga tercinta di kampung halaman dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News