Maling
Polres Karangasem Kembali Ringkus Satu Tersangka Pencurian Berantai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Tersangka kasus pencurian berantai yang menyasar Kantor Desa hingga LPD di Karangasem, inisial Gede REC (26) ternyata dalam melancarkan aksinya tak hanya seorang diri.

Belakangan terungkap, hasil pengembangan tersangka diperoleh keterangan bahwa dibeberapa TKP tersangka Gede REC (26) saat beraksi dibantu oleh seorang rekannya inisial JN alias Tobi asal Cirebon yang kini sudah berhasil diciduk oleh pihak kepolisian.

Kedua tersangka itu dihadirkan dalam press rilis yang digelar Polres Karangasem pada Senin (15/4/2024) siang di Lobi Polres Karangasem, dari jumlah sementara 9 TKP pencurian di wilayah hukum Polres Karangasem, di beberapa lokasi tersangka beraksi bersama seorang rekannya.

“Ya di beberapa TKP mereka beraksi berdua, latar belakang mereka memang tidak memiliki pekerjaan yang jelas. Sebelumnya tersangka Tobi ini sempat jualan gorengan di Karangasem dan tersangkan Gede REC sering nongkrong di sana,” kata Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta.

Baca Juga :  Polisi Periksa Pemeran Video Diduga Pelajar Asal Buleleng

Sementara itu, sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari tersangka, seperti beberapa unit laptop, komputer, speaker aktif, pancing, kamera hingga mesin pemotong rumput. Dari pengakuan tersangka, hasil curian mereka jual melalui marketplace, beberapa ada yang laku di Karangasem ada juga di luar Karangasem dengan sistem COD.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka disangkakan dengan pasal dengan ayat berbeda dimana terhadap tersangka I Gede REC jerat Pasal 363 Ayat (1) Ke-5 KUHP Jo Pasal 65 Ayat (1) KUHP sedangkan Tobi dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 dan Ke-5 KUHP Jo Pasal 65 Ayat (1) KUHP.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News