LKPJ Tahun 2023
Pj Bupati Buleleng Apresiasi Rekomendasi DPRD terkait LKPJ Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana memberikan apresiasi atas hasil rekomendasi dewan terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2023 yang disampaikan dalam rapat paripurna.

Menyikapi LKPJ Bupati Buleleng tahun 2023 yang telah disampaikan pada 25 Maret 2024 lalu, Dewan Buleleng mengeluarkan rekomendasi guna memberikan masukan dalam penyelenggaraan pembangunan daerah tahun berikutnya. Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Buleleng tahun 2023 disampaikan oleh salah satu anggota yakni Wayan Teren di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD, Senin (22/4/2024). Secara umum DPRD Buleleng memberikan beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah. Antara lain peningkatan capaian makro ekonomi dan kesejahteraan masyarakat; pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah yang lebih efektif; serta optimalisasi penyenggaraan urusan kepemerintahan dan program pelayanan masyarakat.

Baca Juga :  Berawal dari Penterjemah Kaum Difabel, Ketut Kanta Sukses Jalankan Kelompok Usaha Kain Tenun Bengkala

Pj Bupati Ketut Lihadnyana menganggap rekomendasi ini sebagai wujud kesungguhan anggota DPRD dalam rangka memperhatikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Buleleng. Sehingga pihaknya memberikan apreasiasi yang setinggi-tingginya atas pembahasan yang menghasilkan rekomendasi tersebut.

“Oleh karena itu saran dan masukan yang tertuang dalam poin-poin rekomendasi DPRD merupakan bahan yang sangat berharga, yang akan ditindaklanjuti guna optimalisasi kinerja pemerintahan kabupaten Buleleng kedepan,” terangnya.

Pj Bupati Lihadnyana menambahkan, pihaknya bersama segenap jajaran berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan saran dan masukan maupun catatan yang telah tertuang dalam rekomendasi. Tentunya sesuai dengan dengan mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku.

“Saya berkeyakinan bahwa kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas kepemimpinan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan tidak lepas dari peran serta yang utuh dari DPRD serta partisipasi lapisan masyarakat,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News