Pasar Murah
Pasar Murah Diskoperindag Diserbu Warga Loloan Barat Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar pasar murah di enam lokasi berbeda. Pasar murah di Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, menjadi lokasi terakhir yang diselenggarakan pada Jumat (5/4/2024).

Berbagai jenis bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula dan bumbu dapur disediakan dengan harga lebih murah dibanding di pasaran.

Pasar murah ini langsung mendapat antuasias warga yang menyerbu dan mengincar sejumlah bapok untuk kebutuhan bulan ramadan hingga jelang hari raya lebaran.

Pasar murah digelar dengan tujuan menstabilkan harga sejumlah bahan pokok. Selain itu, pasar murah ini juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan agar bisa mendapat barang kebutuhan dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga :  Pasar Umum Negara Sebagai Pusat Niaga dan Ikon Wisata

Beras, minyak dan gula pasir menjadi primadona pada pasar murah ini. 10 Kg beras dijual dengan harga Rp 106ribu, sedangkan gula pasir dan minyak masing-masing dijual Rp17ribu/Kg dan Rp16ribu/liter atau masyarakat dapat membeli sepaket dengan harga Rp139ribu/paket.

Selain itu, dijual juga sejumlah kebutuhan lainnya seperti telor ayam, bawang putih, kue hingga kebutuhan lebaran lainnya. Pasar murah ini juga menggandeng distributor lokal untuk ikut meramaikan dan menyediakan komoditi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Warga di kelurahan Loloan Barat dan sekitarnya tampak sangat antusias memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang biasanya harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, adanya pasar murah ini dinilai sangat membantu masyarakat.

Pelaksanaan pasar murah dipantau langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Candrawati.

Bupati Tamba mengungkapkan rutin menggelar pasar murah pada hari-hari raya keagamaan dengan tujuan untuk meringankan pengeluaran masyarakat dalam menyambut hari raya.

“Setiap peringatan hari-hari besar dan hari-hari suci agama kita rutin menggelar pasar murah ini, begitu juga menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” ucapnya.

Bupati Tamba berharap, diselenggarakan pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Hanya Tiga di Indonesia, RMU Tibu Beleng Diuji Coba 

“Saya harap pasar murah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ucapnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News