Satpam
Kadek Sariningsih: Sosok Kartini Kerah Biru, Menjaga Keamanan Publik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kadek Sariningsih, seorang satpam dari Desa Runuh, Kecamatan Buleleng, adalah contoh nyata bahwa profesi ini tak hanya untuk laki-laki. Dengan paras ayu, Sariningsih memecahkan stereotip tentang pekerjaan tersebut. Sejak tahun 2019, ia telah menjadi penjaga keamanan, melayani dengan sepenuh hati, dan memperjuangkan ketertiban masyarakat.

“Saya membuktikan kalau wanita itu melakukan pekerjaan seperti laki-laki. Jadi semua pekerjaan bisa dilakukan sesuai kemampuan,” ujar Sariningsih, menegaskan bahwa gender tidak menghalangi seseorang untuk meniti karier dalam bidang yang diinginkan.

Baca Juga :  Over Stay di Bali, WNA Rusia Dideportasi

Meski menjalani pekerjaan yang menuntut, Sariningsih juga sukses menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga. Menurutnya, tidak pernah ada kendala yang tidak dapat diatasi dengan komunikasi yang baik. Dengan kesabaran dan semangat, ia mampu menyeimbangkan tanggung jawabnya di tempat kerja dan di rumah.

Selain itu, Sariningsih juga mengajak kaum perempuan untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan.

“Jika ada masalah, bicarakanlah dengan baik agar dapat menemukan solusi yang tepat. Bukti kan bahwa kita, wanita, bisa kuat dan penuh semangat,” tegasnya.

Kisah Sariningsih memberikan inspirasi bagi banyak wanita untuk mengejar impian mereka tanpa terhalang oleh stereotip gender. Dengan dedikasi dan kerja keras, ia membuktikan bahwa keberhasilan tidak mengenal batasan gender.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Harap Warga Eks Transmigran Tim-Tim Kawal Percepatan Pensertipikatan Lahan Pekarangan di Desa Sumberklampok

Prestasinya juga menjadi sumber inspirasi bagi wanita-wanita di sekitarnya. Mereka merasa terdorong untuk mengejar mimpi mereka, terlepas dari apa yang masyarakat pikirkan.

Dalam menjalani pekerjaannya, Sariningsih selalu memperlihatkan dedikasi yang tinggi. Ia selalu siap sedia untuk membantu siapa pun yang membutuhkan bantuannya.

Keberhasilan Sariningsih juga merupakan bukti bahwa setiap individu memiliki potensi yang besar untuk meraih sukses. Hanya dengan tekad dan kerja keras, segala hal dapat dicapai.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, Sariningsih terus menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan hidup.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News