Gempita Anak Kota Denpasar
Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menghadiri dan membuka Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2024 di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar, Jumat (5/4). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Denpasar bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar kembali menggelar pemilihan Duta Anak Kota Denpasar tahun 2024. Kegiatan yang dikemas dalam Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2024 ini dibuka Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar, Jumat (5/4/2024).

Turut hadir juga dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati, beserta pimpinan OPD terkait lainnya.

Baca Juga :  Sasar Sekehe Teruna di Tujuh Banjar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara turut mengapresiasi pelaksanaan Gempita Duta Anak Kota Denpasar 2024 kali ini. Di mana, kegiatan yang menjadi puncak  pemilihan Duta Anak Denpasar ini diharapkan menjadi wadah partisipasi anak dalam pembangunan Kota Denpasar. Hal ini sekaligus untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap permasalahan anak yang ada di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskan, seluruh peserta yang mengikuti Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar ini agar tampil secara sungguh-sungguh. Hal ini mengingat Duta Anak Kota Denpasar yang terpilih pada ajang ini nantinya akan menjadi duta Kota Denpasar menuju Mimbar Anak Bali XVI dalam Pemilihan Duta Anak Bali tahun 2024.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pelaku UMKM Kuliner, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

“Dengan terpilihnya Duta Anak Kota Denpasar 2024 kali ini harapannya akan terbentuk anak-anak yang dapat menjadi pelopor dan pelapor dalam mencegah permasalahan khususnya yang terjadi pada anak serta remaja, sekaligus pada yang sudah terpilih diharapkan dapat mengharumkan Kota Denpasar pada Mimbar Anak Bali ke XVI dalam Pemilihan Duta Anak Bali Tahun 2024 nanti,” kata Alit Wiradana.

Sementara Ketua Panitia Gempita Anak Kota Denpasar 2024, I Putu Andika Satya Pratama, menjelaskan, bahwa Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2024 ini merupakan akhir dari serangkaian tahap seleksi yang dilaksanakan sejak bulan Januari lalu. Adapun kegiatan kali ini mengusung tema “Abisatya Amertha”. yang mempunyai arti Seorang anak dengan kesetiaan dan ketangguhan mewujudkan harapan dan cita-cita mulia.

Baca Juga :  Tips #Cari_Aman Berkendara di Jalur Tol Bali Mandara

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan serangkaian dengan program kerja tahunan Forum Anak Daerah Kota Denpasar sebagai sarana dalam berkreasi dan berapresiasi. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyalurkan aspirasi serta menumbuhkan sikap, akhlak, dan karakter yang baik terhadap anak serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap permasalahan anak yang ada di sekitarnya.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini secara konsisten dapat mendukung terpenuhinya hak anak, mendukung Denpasar sebagai kota layak anak dan melibatkan secara langsung anak dalam pembangunan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News