Mudik BUMN
InJourney Hospitality Turut Melepas Peserta Mudik Asyik bersama BUMN Tahun 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality yang merupakan anak perusahaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) turut mendukung kesuksesan program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024. Dalam program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024 kali ini, InJourney Group memberangkatkan 2.075 pemudik dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal laut dengan rute menuju Solo, Jogjakarta, Semarang, Purbalingga, Surabaya dan Pulau Seram Ambon. InJourney Hospitality turut berpartisipasi dalam penyediaan moda transportasi bus rute Jakarta-Yogyakarta.

Partisipasi InJourney Hospitality dalam kegiatan Mudik Gratis bertema ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024’ ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan value bagi masyarakat dalam memberikan fasilitas mudik yang aman dan nyaman serta untuk mengurangi kemacetan dan resiko angka kecelakaan. Mudik yang berasal dari singkatan bahasa Jawa ngoko ‘mulih dhisik’ yang artinya adalah ‘pulang dulu’ diartikan sebagai kegiatan perantau kembali ke kampung halamannya.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar

Flag off Keberangkatan Mudik Bersama dilaksanakan secara serentak di Silang Monas pada Jumat (5/4/2024). Acara pelepasan rombongan bus dan peserta Mudik Gratis Bersama BUMN Tahun 2024 dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan, Kartika Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri BUMN dan sejumlah Direksi BUMN termasuk Direktur SDM dan Digital InJourney, Herdy Harman.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama InJourney Hospitality, Christine Hutabarat dan M. Ariadevi Hermaini, Direktur Operasi & Portofolio Bisnis melepas keberangkatan 1 armada bus InJourney Hospitality rute Jakarta-Yogyakarta.

Baca Juga :  298 Ribu Wajib Pajak Telah Melaporkan SPT Tahunan Tepat Waktu di Kanwil DJP Bali

Yudhistira Setiawan, Pgs SVP Corporate Secretary InJourney menyampaikan “Melalui program mudik gratis ini, InJourney Group berharap bisa membantu masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan fasilitas mudik gratis yang aman dan nyaman serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.”

Christine Hutabarat selaku Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour menyampaikan, program Mudik Asyik Bersama BUMN ini merupakan bentuk implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN dalam rangka mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan standar keamanan dan keselamatan pemudik, memberikan pengalaman mudik menyenangkan bagi masyarakat.

“Program ini merupakan salah satu upaya InJourney Group menyediakan tiket mudik gratis dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat sekitar yang hendak pulang ke kampung halaman pada Idul Fitri Tahun 2024,” tambah Christine.

Sementara itu, kegembiraan diungkapkan Devi, peserta mudik gratis yang merupakan warga Klaten, Jawa Tengah. Dirinya beserta keluarga terlihat sumringah saat hadir pada acara pelepasan para peserta Mudik Bareng.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada InJourney Hospitality atas program mudik gratis ini, sebelumnya saya dan keluarga sudah cari tiket untuk mudik, namun kehabisan. Terimakasih sekali dengan program ini sehingga kami bisa mudik dengan nyaman dan berkumpul dengan keluarga merayakan Lebaran di kampung halaman,” ungkap Devi.

“Selamat jalan untuk semua pemudik, Semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan sehingga bisa berkumpul menyambut datangnya Hari Kemenangan bersama keluarga di kampung halaman,” tutup Christine.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News