HOAKS!! Rekrutmen PLN Group. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan postingan yang menyatakan bahwa PLN Group sedang melakukan rekrutmen untuk tingkat SMA/SMK, DIII, dan S1. Postingan berupa pengumuman tersebut viral di jagat maya dengan mencantumkan tanggal, jam pelaksanaan tes, serta lokasi di Kantor PLN UID Bali, jalan Letda Tantular Renon Denpasar.

Namun, General Manager (GM) PLN UID Bali, I Wayan Udayana, memberikan klarifikasi bahwa informasi tersebut adalah hoaks. Ia menekankan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi terkait rekrutmen pegawai atau tenaga PLN. Salah satu cara untuk membedakan informasi rekrutmen PLN yang asli atau hoaks adalah dengan melihat situs yang dicantumkan.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

I Wayan Udayana menjelaskan bahwa PLN hanya memiliki satu situs resmi, yaitu www.pln.go.id. Informasi rekrutmen palsu biasanya mencantumkan alamat situs lain.

“Hingga saat ini PLN dipastikan hanya memiliki satu situs, yakni www.pln.go.id. Dalam informasi rekrutmen palsu, biasanya yang ditampilkan adalah alamat situs lain. Nah salah satu indikator yang bisa membedakan hoax sama tidak, dipastikan web PLN hanya satu www.pln.go.id,” ungkap I Wayan Udayana.

PT PLN (Persero) pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap maraknya penipuan terkait informasi lowongan kerja atau rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN atau Panitia Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Masyarakat diminta untuk selalu memverifikasi informasi yang diterima sebelum bertindak lebih lanjut demi menghindari penipuan. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News