APJI Bali
Gek Inda Trimafo Nakhodai APJI Bali, Terpilih Secara Aklamasi. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, KEROBOKAN – I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DPD Bali periode 2024-2029 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Chao Café Bali pada Minggu (28/4/2024). Musda tersebut juga dihadiri puluhan anggota APJI dan instansi terkait

Ditemui diakhir acara, Gek Inda sapaan akrabnya mengatakan, seusai Musda pengurus baru akan mengikuti Musyawaran Nasional (Munas) di Jakarta pada 1-3 Mei mendatang dan dilantik secara simbolis dan pengukuhannya akan dilaksanakan di Bali.

“Di APJI, kami menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan saling mendukung. Usaha memang bersaing, tetapi tetap saling menjaga dan bersinergi agar bisa sama-sama berkembang,” pesan Gek Inda yang merupakan cucu dari Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai ini.

Gek Inda berjanji akan mengaktifkan asosiasi (APJI, red) yang telah terbentuk sejak tahun 2013 ini.

Baca Juga :  Dukung Persiapan Masuki Dunia Kerja, Astra Motor Bali Hadiri Gelaran Job Fair SMK PGRI 2 Badung

“Event-event besar sering digelar di Bali. Ini potensi dan peluang untuk APJI bisa berperan serta,” ucap Gek Inda yang juga anggota DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi PDI Perjuangan.

Lebih lanjut kata Gek Inda, dengan bergabung di APJI, para pelaku usaha dapat memperluas networking dengan berbagai unsur dan pelaku usaha terkait. Sehingga bisa bersinergi pada event-event yang ada.

“Dengan aktifnya wadah ini, saya harapkan bisa meningkatkan usaha dan pendapatan masing-masing anggota. Jadi bagaimana bisa menjaga kualitas produk anggota sesuai standar dan mutu,” jelas pengusaha cokelat ini.

Salah satu pengurus, Yoda Darmawan menambahkan, ke depan pentingnya pemetaan potensi dan peluang yang ada, sehingga bisa mengelompokkannya untuk selanjutnya ditangani masing-masing anggota sesuai bidang usahanya.

APJI Bali
Pengurus dan anggota APJI Bali. Sumber Foto : tis/bpn

“APJI punya misi mengedukasi, men-share, saling contek serta beri masukan. Kita misinya gotong rotong,” ujar Yoka, yang bergerak di bisnis wine ini.

Baca Juga :  Konferwil III AMSI Bali, Perkuat Kolaborasi Media Online dengan UMKM

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Ayu Indah Yustikarini dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali mengatakan, menyambut baik Musda ini sebagai langkah strategis APJI DPD Bali dalam mengevaluasi pelaksanaan program atau kegiatan yang telah dilakukan serta menyusun program kerja ke depannya.

“Melalui Musda ini, diharapkan dapat komitmen kerja bersama menuju pariwisata yang berkelanjutan demi keberlangsungan pariwisata Bali yang lebih berkualitas dan berkesinambungan. Kerja sama yang solid antara pemerintah dan komponen masyarakat dalam hal ini APJI DPD Bali sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan utama tersebut,” jelas Dayu Indah.

Adapun kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Bali Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (The Indonesian Catering Entrepreneur Association) periode 2024-2029

  • Dewan Pembina: Gubernur dan Dinas Terkait.
  • Dewan Penasehat: Yanu Prayuthasani.
  • Ketua: IGA Agung Inda Trimafo Yudha.
  • Sekretaris Umum: Lusia Elysabeth Kaseger.
  • Wakil Sekretaris Umum: Yeni.
  • Bendahara: Ni Nyoman Ayu Arni.
  • Wakil Bendahara: IGA Ayuwimas Hendrayani.
  • Hukum & Kehumasan Rai Armini, dan anggota Luh Putu Eka Susanti Mastra, SE., MBA.
  • Pelayanan Rutin Industri & Insidentil drg. Pradnyadani dan anggota Made Dwi Cahyani Wilona.
  • Standarisasi & Mutu Makanan: Theo dan anggota Fortunia Mandieta Blanco.
  • Usaha & Teknologi Informatika: Tata Ardhana dan anggota Ditto Pecussion, Komang Tri Dharmaja.
  • Organisasi & Pembinaan Daerah: Made Purnama Damayanti dan anggota Ida Dayu Putu Wulan Indrayani.
  • Bidang Kemitraan: IGAM Seri Lestari P. SH., M.Kn., dan anggota Peni Maria Ekaristi.
  • Pendidikan & Peningkatan Kualitas SDM: Angga Lunga dan anggota Putu Ayu Astiti Saraswati.
  • Hubungan Kelembagaan & Luar Negeri: Yoka Darmawan dan anggota Ni Made Ratih Kumala.
  • Sosial & Kemanusiaan: AA Dewandra Djelantik dan anggota Willy Vikram.
Baca Juga :  Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024

(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News