CSR
Fox Hotel Jimbaran Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan aksi sosial, Fox Hotel Jimbaran Beach Bali mengadakan Kunjungan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ‘The Dedication of Modern Kartini’ di Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Muncan, Banjar Dinas Yangapi, Muncan, Selat, Karangasem, pada Jumat (19/4/2024) pagi.

Kegiatan CSR ini dihadiri oleh General Manager Fox Hotel Jimbaran Beach Bali, Parulian Saragih, beserta tim dari berbagai departemen. Tujuannya adalah untuk mengapresiasi guru perempuan di SD Negeri 6 Muncan, yang sedang mengalami masa sulit dan membutuhkan bantuan.

Fox Hotel Jimbaran Beach Bali memberikan bantuan sosial berupa alat tulis kantor (ATK), bingkisan untuk siswa, dan bingkisan bunga. Kegiatan ini disambut positif oleh kepala sekolah, guru, dan siswa.

Parulian Saragih menjelaskan bahwa program CSR ini dilakukan secara berkelanjutan setiap tahun sekali.

Baca Juga :  Sambil Tunggu Perbaikan, Camat Selat Diminta Urug Jalan Rusak Pakai Krikil Secara Swadaya

“Kesempatan kali ini kita memperingati Hari Kartini di SD Negeri 6 Muncan. Terutama untuk guru perempuan yang relate dengan hari Kartini,” ujarnya.

Parulian Saragih menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi guru perempuan di desa dan kota sangat berbeda. Di SD Negeri 6 Muncan, terdapat 37 siswa dengan kelas 2 hingga 6.

“Semoga kedepannya tim kami dari Fox Hotel Jimbaran Beach Bali tetap punya niat yang sama dan lebih semangat lagi untuk terus menjaga program-program yang berkelanjutan ini ada setiap tahunnya. Itu pun kita mengajak semua pihak tidak hanya di Fox Hotel Jimbaran saja. Jadi kita di sini adalah Ascott Limited International Management Regional Bali, yang memiliki 11 property khususnya di wilayah Bali, saat ini memiliki tujuan CSR yang sama setiap tahunnya,” tutup Parulian Saragih.

Selaku wali kelas II, Ida Ayu Mirah Ratnadi mengatakan suka duka sebagai guru sangat banyak seperti, kalau dukanya misalkan anak membandel, tidak membuat PR kalau ditanya banyak alasan. Sukanya apabila dapat bercanda bersama anak-anak dan ketika mereka mendapat prestasi itu membuat saya gembira.

“Karena SD Negeri 6 Muncan kekurangan siswa dan sekarang hanya berjumlah 37 siswa dari keseluruhan kelas. Salah satu penyebanya adalah kebanyakan warga setempat yang merantau sehingga anak-anak mereka pun disekolahkan di tempat rantauannya. Oleh sebab itu, diharapkan kepada orang tua dan masyarakat setempat untuk menyekolahkan kembali anaknya ke Desa,” harap Ida Ayu Mirah Ratnadi.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 6 Muncan, I Gusti Ngurah Made Ari Suparta, S.Pd.SD., mengungkapkan rasa terima kasih kepada Fox Hotel Jimbaran Beach Bali karena sudah ikut peduli dan memperhatikan SD Negeri 6 Muncan yang sangat membutuhkan saat ini.

Baca Juga :  Maknai Kebaikan Ramadan, Ribuan Mitra Pengemudi Shopee se-Indonesia Berbagi Takjil

Dilihat dari kondisi SD Negeri 6 Muncan saat ini, selanjutnya kami perlu pendukung dari pihak-pihak lain terutama pemerintah untuk memperbaiki dan menambah fasilitas terlepas dari masalah kami kekurangan murid di SD Negeri 6 Muncan. Dengan fasilitas pendukung yang lengkap memungkinkan orang tua untuk mendaftaran kembali anaknya ke SD Negeri 6 Muncan,” tutur I Gusti Ngurah Made Ari Suparta.

Kegiatan CSR ini merupakan contoh bagaimana perusahaan dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat. Fox Hotel Jimbaran Beach Bali menunjukkan komitmennya untuk membantu guru dan pendidikan di desa-desa terpencil.(gr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News