Laptop Hilang
Berisi Data Penting, Tiga Laptop Milik Sekretariat Bawaslu Kecamatan Kubu Hilang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Aksi pencurian kembali terjadi di Karangasem. Setelah dua kantor desa dan satu LPD, kini pencuri kembali berhasil membobol kantor sekretariat Bawaslu Kecamatan Kubu yang ada di Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Kejadian ini baru diketahui pada Jumat (12/4/2024) pagi, saat staf Panwascam datang ke sekretariat. Setelah dipastikan, pencuri ternyata berhasil membawa kabur tiga unit laptop seharga Rp21 juta milik staf dan sekretariat Bawaslu yang didalamnya tersimpan data -data penting milik Bawaslu Kecamatan Kubu.

Baca Juga :  Ditinggal Kerja, Bocah 7 Tahun di Buleleng Disetubuhi Tetangga

Ketua Panwascam Kubu, I Wayan Rumadana dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, pagi ini datang ke sekretariat mendapati stafnya menangis karena laptop yang ditaruh pada laci kantor telah lenyap.

“Sebenarnya masih libur, tapi kami ngantor untuk melengkapi laporan, jadi staf dan komisioner yang tidak ada kepentingan semuanya masuk. Jam 9 pagi saya tiba di kantor, staf menangis bilang laptop hilang, setelah dilihat ternyata benar ada tiga unit laptop hilang,” ujarnya.

Menurut Rumadana, dalam melancarkan aksinya pencuri diduga masuk kantor sekretariat Panwascam dengan cara mencongkel jendela serta mematikan meteran listrik, karena sebelumnya pada Kamis posisi lampu masih dalam keadaan menyala.

Lebih jauh, di dalam tiga laptop yang dibawa kabur pencuri tersebut kata Rumadana tersimpan data -data penting milik sekretariat Panwascam Kubu selama melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu yang belum dilaporkan. Padahal saat ini pihak Panwascam sedag menyusun laporan akhir menjelang masa tugasnya berahir.

Baca Juga :  Truk Mundur Tanpa Pengawasan, Pengendara Motor Tewas Tabrakan

“Data penting semua ada di laptop, hanya sedikit yang di-backup karena rencananya dalam waktu dekat ini akan disampaikan jika laporan yang sedang kita proses sudah rampung,” terangnya.

Sementara itu, juka dilihat dari modus pelaku dalam beraksi, kuat dugaan pelaku pencurian yang beraksi di sekretariat Bawaslu Kecamatan Kubu sama dengan pelaku pencurian di dua kantor desa dan satu LPD yang terjadi sebelumnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News