Safari Kesehatan
Wali Kota Denpasar, I Gustu Ngurah Jaya Negara saat meninjau kegiatan Safari Kesehatan dan Donor Darah serangkaian HUT ke-20 Tagana Kota Denpasar, Jumat (22/3/2024) bertempat di Wantilan Desa Adat Poh Gading, Ubung Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Denpasar menggelar aksi sosial Safari Kesehatan dan Donor Darah di Wantilan Desa Adat Pohgading, Ubung Kaja, Jumat (22/3/2024). Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT ke-20 Tagana ini di tinjau langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Hal ini diharapkan mampu memberikan kedekatan pelayanan bagi masyarakat.

Tampak hadir mendampingi, Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, Camat Denpasar Utara, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yuswara dan unsur terkait lainnya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi sinergitas Tagana Denpasar dan semua pihak dalam mendukung aksi sosial safari kesehatan dan donor darah. Tentunya, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya mendukung peningkatan kesehatan masyarakat serta ketersediaan stok darah di Kota Denpasar.

“Tentu kami sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi sosial  safari kesehatan dan donor darah ini, hal ini tentu sejalan dengan sepirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara, semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan, sangat mengapresiasi atas peran aktif Tagana Kota Denpasar. Bagi pihaknya keberadaan Tagana sudah tidak perlu diragukan lagi, karena selama ini kiprahnya sangat terasa dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Laxmy Saraswaty berkata, di hari ulang tahun ke-20 ini, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas darma bakti yang telah diberikan selama ini. Melalui kegiatan bakti sosial ini, ia berharap Tagana lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

Sementara, Ketua Tagana Kota Denpasar, I Made Tara mengatakan, anggota Tagana Kota Denpasar sampai saat ini berjumlah 75 orang. Pada kegiatan safari kesehatan kali ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, sosialisasi dan verifikasi keaktifan kartu BPJS Kesehatan bagi warga Ubung Kaja dan sekitarnya termasuk para pedagang pasar Poh Gading.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemeriksaan kesehatan merupakan sinergitas bersama RSUD Wangaya dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Pemeriksaan mata gratis yanh nerupakan sinergi bersama John Fawcett foundation, Pemeriksaan THT untuk anak anak sekolah dasar, Fisioterapi dari yayasan peduli kemanusiaan Bali didukung oleh FK LKS Kota Denpasar, serta Donor darah dari PMI Kota Denpasar.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

Selain itu, lanjut Made Tara, juga turut Sosialisasi kebencanaan dan kebakaran bersama PLN Denpasar di SD Negeri 3 Ubung, penyeraban bantuan sembako kepada Kube Simbar segara sebanyak 55 paket bantuan dari Tagana dan nantinya ada Susur mangrove dengan tagana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News