Salurkan Bantuan
Wali Kota Jaya Negara Salurkan Bantuan Sembako Kepada Orang Dengan Skizofrenia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Orang Dengan Skizofrenia (ODS) di Rumah Berdaya Denpasar, Jumat (1/3/2024). Hal tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah bersama berbagai organisasi sosial dalam mendukung kesejahteraan ODS di Kota Denpasar.

Dimana, dalam kesempatan tersebut sebanyak 37 paket sembako disalurkan kepada 37 orang penerima. Adapun bantuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Peduli Anak Kanker Bali sebanyak 12 paket sembako serta dari Yayasan Kolewa sebanyak 25 paket sembako. Disela-sela kunjunganya dan penyerahan sembako di Rumah Berdaya, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara sempat membeli sebuah karya lukis dari Orang Dengan Skizofrenia (ODS).

Baca Juga :  Hari Ini AHASS Siaga Plus di Negara Siap Layani Pemudik

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah senantiasa membantu memberikan bantuan kepada warga rumah berdaya. Bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat serta bersama-sama berkolaborasi dalam memberdayakan Orang Dengan Skizofrenia (ODS) sesuai dengan spirit Vashudhaiva Kutumbakam.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi Yayasan Peduli Anak Kanker Bali dan Yayasan Kolewa yang telah ikut andil dalam mendukung pemberdayaan ODS di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Agung

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan, penerima bantuan kali ini sebanyak 37 orang dengan skizofrenia yang ada di rumah berdaya, pihaknya melaporkan untuk saat ini Orang Dengan Skizofrenia (ODS) di rumah berdaya telah diberdayakan dengan memproduksi dupa, lukisan serta pakaian. Pihaknya menekankan untuk terus berkordinasi dengan Dinkes Kota Denpasar memantau perkembangan Orang Dengan Skizofrenia (ODS) di rumah berdaya.

“Semoga dengan inovasi dan program pemberdayaan ini dapat memberikan semangat bagi ODS untuk terus produktif, berkarya dan memberikan kemanfaatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Denpasar 2024

Sementara Ketua Yayasan Kolewa, Ni Luh Juliani mengatakan, pihaknya berharap dapat selalu bersinergi dan mendukung pemerintah dalam menangani Orang Dengan Skizofrenia (ODS). Hal ini merupakan bentuk kepedulian untuk berbagi dengan sesama, termasuk juga ODS di Kota Denpasar.

“Semoga dengan sinergi ini dapat membantu pemerintah dalam program pemberdayaan dan memberikan kemanfaatan sosial,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News