Pilkada Karangasem
Usai Menangkan Prabowo-Gibran, Elektabilitas Suyasa Melesat

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Nama Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa belakangan ini semakin ramai diperbincangkan menyusul adanya kabar bahwa dirinya akan maju pada Pilkada Karangasem mendatang.

Kendati belum pasti, namun nama Suyasa kini cukup diperhitungkan sebagai kandidat potensial penantang petahana, terlebih saat ini elektabilitas Suyasa sedang melambung tinggi usai sukses memenangkan Capres Prabowo-Gibran di Gumi Lahar serta dikabarkan terpilih kembali sebagai DPRD Provinsi Bali dengan perolehan suara yang meyakinkan.

Terlepas dari isu yang berkembang, kepada wartawan Suyasa pun secara gamblang menyatakan diri siap untuk maju pada Pilkada Karangasen jika ditugaskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

“Saat ini kita masih fokus nyelesaiin pleno dulu sambil lihat sutuasi kedepan dan nunggu arahan dari Ketua DPD. Ya kalo misalnya ditugaskan oleh ketua DPD, harus siap untuk bertarung lagi, saya kan pasukan harus siap kalo disuruh bertempur oleh komandan saya,” terang Suyasa, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga :  Pemprov Bali melalui Inspektorat dan BRIDA Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Dua Anak Yatim Piatu di Desa Penaban

Disinggung arah koalisi pada Pilkada Karangasem mendatang, Suyasa mengatakan kemungkinan besar akan sama seperti koalisi pada Pilpres lalu. Bahkan ia berharap bisa tetap seperti itu apalagi ditambah dengan partai di luar koalisi yang bisa gabung. Hanya saja kembali, Suyasa menegaskan dirinya masih menunggu komando dari Ketua DPD karena di Partai Gerindra berlaku one komando.

Sementara itu, disamping nama Suyasa, sejumlah nama lain juga ikut bermunculan karena di gadang-gadang akan turut mewarnai pada Pilkada Karangasen mendatang, seperti misalnya Karisubali yang sebelumnya telah menyatakan maju lewat jalur independent, ada juga nama I Nengah Sumardi dari Partai Golkar, I Komang Wirawan dari Partai Demokrat hingga nama I Gusti Putu Parwata dari Partai Nasdem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News