SDM Koperasi
Diskopukm dan Perdagangan Badung Gelar Diklat Uji Sertifikasi dan Kompetensi untuk Tingkatkan SDM Koperasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Badung kembali menggelar diklat uji sertifikasi dan kompetensi sumber daya manusia koperasi di Hotel Made Bali, Sempidi, Senin (18/3/2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, S.Sos., M.Si., disaksikan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Badung,  I Made Sutarma,  Kepala Pusat Koperasi (Puskop) Jagadhita Kabupaten Badung, I Putu Alit Suarsawan, serta perwakilan OPD terkait.

Dalam laporan yang dibacakan Plt. Kepala Bidang Bina Lembaga Koperasi (BLK), I Made Subagiaharta menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman bagi sumber daya manusia (SDM) koperasi di Kabupaten Badung secara bertahap dan terarah.

“Peserta pelatihan angkatan I ini berjumlah 25 orang dan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 18 sampai 22 Maret 2024. Setelah selesai mengikuti pelatihan masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat,” tambah Made Subagiaharta.

Baca Juga :  Bluebird Bali Lakukan Terobosan, dari Ekosistem Transportasi Rendah Emisi Hingga Mobilitas Inklusif

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung yang ditemui seusai membuka acara mengatakan, Diskopukm dan Perdagangan bersama Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) serta Pusat Koperasi Jagadhita Kabupaten Badung akan terus memacu untuk meningkatkan kapasitas SDM koperasi, karena hal ini akan menjadi tolak ukur kemajuan Koperasi.

“Semoga kegiatan pelatihan ini dapat menghasilkan SDM yang kompeten serta meningkatkan jumlah koperasi yang sehat dan aktif. Koperasi yang sehat bisa dinilai dari Penilaian Kesehatan (Penkes) koperasi, pemeringkatannya, serta dukungan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Koperasi yang aktif bisa dilihat dari pertanggungjawaban koperasi kepada anggota dalam rapat anggota setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar seiring dengan meningkatnya SDM Koperasi di Kabupaten Badung,” harapnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News