Suzuki Jimny 5-Door
Suzuki Jimny 5-Door Resmi Ngaspal di Bal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR ā€“ Setelah diluncurkan secara nasional di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis (15/2/2024) lalu, kini PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) Main Dealer Suzuki wilayah Bali secara resmi memperkenalkan Suzuki Jimny 5-Door untuk pasar Bali. Acara tersebut digelar di Hongkong Garden Restaurant, Jumat (1/3/2024).

Kepala Wilayah Main Dealer Suzuki Bali PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Mas Hendrawan mengatakan, kehadiran Suzuki Jimny 5-door menambah catatan sejarah penting kehadiran Jimny di Indonesia dari generasi ke generasi, yang sekali lagi diyakini dapat ā€˜Carve Your Legendary Pathā€™. Populer sebagai kendaraan yang menunjang aktivitas offroad, Jimny 5-door hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

ā€œSecara nasional, jumlah SPK Suzuki Jimny 5-Door sudah mencapai 1.300-an. Sedangkan di Bali baru mencapai 30-an unit. Untuk kuota di Bali dijatah 5-10 unit per bulan,ā€ papar Mas Hendrawan.

Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain yang tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Indonesia. Dimensi Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm danĀ wheelbaseĀ 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobilĀ offroadĀ profesional. Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

DesainĀ offroadĀ yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, sepertiĀ Chrome Front Grille,Ā Rear View Camera, serta 4Ā Spots Parking Sensor. Pada bagian keselamatan, Suzuki Jimny 5-door telah dilengkapi dengan 6 buahĀ AirbagsĀ untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9Ā inch touchscreen head unitĀ withĀ smartphone connectionsĀ dengan layanan yang lengkap.

Sebagai kendaraanĀ offroadĀ profesional, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4×4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan. Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medanĀ offroad, ditunjang dengan adanya teknologi sepertiĀ Hill Descent ControlĀ danĀ Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraanĀ offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki Jimny 5-Door
Suzuki Jimny 5-Door Resmi Ngaspal di Bal. Sumber Foto : Istimewa

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warnaĀ dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warnaĀ single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

Terkait promo setelah peluncuran, Mas Hendrawan menambahkan, PT Sejahtera Indobali Trada memberikan promo untuk setiap pembelian Suzuki Jimny 5-Door berupa cover jok, coating dan talang air.

ā€œSuzuki Jimny 5-Door ini diproduksi di India dengan kapasitas yang lebih besar, sehingga unit akan diterima konsumen tidak lebih dari tiga bulan,ā€ tutup Mas Hendrawan di hadapan awak media siang itu.

Layaknya ikon sejarah, Suzuki Jimny memiliki kiprah panjang mengarungi kekayaan medan geografis nusantara dan melukis cerita dalam kehidupan pecinta offroad Indonesia.

Lebih dari setengah abad hadir di tanah air, Jimny menjadi SUV legendaris Suzuki Indonesia yang mengalami beberapa kali perubahan secara konsisten mengikuti zaman tapi tetap mempertahankan karakternya. Kemampuannya didukung dengan sistem penggerak roda 4×4 menjadi keunggulan tersendiri di kelasnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News