Pilkada Karangasem
Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, Suyasa-Wirawan Tambah Mesra Jelang Pilkada Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Komunikasi antar Ketua DPC Partai Gerindra, I Nyoman Suyasa dan Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan nampak semakin intens menjelang dimulainya tahapan Pilkada Karangasem.

Bahkan menurut informasi yang beredar, usai sukses memenangkan Prabowo-Gibran di Karangasem, Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa juga memiliki keinginan untuk semakin memantapkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Partai Golkar dan Partai Demokrat di Karangasem.

Mungkin saja, penguatan koalisi KIM di Karangasem ini berkaitan erat dengan isu bakal tarungnya Suyasa pada Pilkada Karangasem pada November 2024 mendatang untuk menghadapi calon petahana yaitu I Gede Dana yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Karangasem.

“Tentu kami terus menjalin komunikasi dengan Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Karangasem. Ini kami lakukan untuk menguatkan koalisi yang sudah terjalin, dan bisa saja koalisi besar ini juga akan berlanjut untuk Pilkada Karangasem nanti,” kata Suyasa baru-baru ini.

Baca Juga :  Bengkung, Truk Material Galian C Tetap Melintasi Jalur Rendang

Hal senada juga dikatakan oleh, Ketua DPC Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan. Secara terpisah, pria yang kini sukses mengunci kembali satu kursi DPRD Provinsi Bali ini juga mengutarakan pendapat yang sama mengenai rencana penguatan koalisi KIM di Karangasem.

“Bersama Pak Suyasa, komunikasi kami selalu cair, bahkan hampir tidak ada sekat. Kami berharap koalisi besar tiga partai ini (Gerindra, Golkar, dan Demokrat) bisa terwujud jauh sebelum tahapan Pilkada dimulai,” terang Wirawan.

Pontensi menguatnya bahkan semakin kokohnya KIM di Karangasem bukan isapan jempol semata, mengingat hubungan harmonis antar elit Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat ini tidak hanya terjadi di tingkat pusat, melainkan sampai ditingkat provinsi. Di Bali sendiri, DPD Gerindra di bawah nakhoda, I Made Mulyawan Arya alias De Gajah dengan elit partai Golkar Bali dan Demokrat juga tak kalah dekatnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News