APJII
Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam momentum bulan suci Ramadhan 1445H, Asosiasi Penyelenggara Layanan Internet Indonesia (APJII) wilayah Bali Nusra menggelar Safari Ramadhan yang diikuti oleh anggota APJII Bali Nusra. Acara yang juga dirangkai dengan Penyerahan bantuan dan buka puasa bersama ini berlangsung di Hotel City Of Aventus Denpasar pada Kamis (28/3/2024).

Sebagai wadah yang berperan dalam membangun dan mengembangkan tata kelola internet di Indonesia, APJII memiliki visi untuk aktif berkontribusi dalam kemajuan teknologi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah APJII Bali Nusra, Ryan Soma, yang menyatakan bahwa saat ini terdapat 84 anggota APJII Bali Nusra yang telah memiliki izin resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai penyelenggara jasa internet.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Di tengah meningkatnya pengguna internet di Bali, kami fokus untuk menggarap potensi di Kabupaten Karangasem dan Jembrana. Di luar wilayah tersebut, layanan dan jangkauan dari anggota APJII Bali Nusra sudah sangat baik,” ujar Ryan Soma.

Sementara itu Ketua Umum APJII, Muhammad Arif, yang juga hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan beberapa permasalahan yang masih dihadapi di beberapa daerah, termasuk regulasi dan infrastruktur yang belum memadai.

“Kemajuan teknologi diiringi dengan pesatnya pertumbuhan pengguna internet, namun infrastruktur seperti kabel dan tiang masih menjadi permasalahan. Kami terus berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur tersebut, meskipun regulasi yang mendukung belum sepenuhnya ada,” paparnya.

Salah satu permasalahan lain yang disoroti adalah masih banyaknya penyelenggara internet yang beroperasi tanpa izin resmi dari Kementerian Kominfo RI.

Baca Juga :  BKR Melati Desa Tegal Harum Masuk 3 Besar Apresiasi BKR Percontohan Provinsi Bali

“Kami bersama Kominfo terus berupaya untuk menindak penyelenggara internet ilegal yang merugikan kami,” tegasnya.

Ketua Badan Pengurus APJII Bali Nusra, Ryan Soma saat menyerahkan bantuan. Sumber Foto : ads/bpn

Safari Ramadhan yang dihelat oleh APJII Bali Nusra ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama, dengan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dan yayasan Khoirul Ummah. Acara ditutup dengan suasana penuh kebersamaan dalam buka puasa bersama, menandai kesuksesan dan kehangatan acara tersebut.

Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian, APJII Bali Nusra terus berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dalam pembangunan tata kelola internet yang lebih baik, sejalan dengan misi untuk memajukan teknologi informasi di Indonesia. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News