Batu Tabas
Polres Karangasem Ringkus Pelaku Pencurian Meja Besi Pemotongan Batu Tabas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pelaku pencurian meja besi tempat pemotongan batu tabas yang selama ini meresahkan perajin khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Selat dan sekitarnya akhirnya diringkus jajaran Satreskrim Polres Karangasem.

Dalam rilis pengungakapan kasus pencurian tersebut yang berlangsung, Kamis (7/3/2024) siang di Polres Karangasem, terungkap bahwa tersangka atasnama Kadek Artawa (45) asal Kecamatan Gerokgak, Buleleng ini sedikitnya telah beraksi di belasan tempat berbeda, dimana 10 TKP diantaranya berada di wilayah Kecamatan Selat dan satu TKP di wilayah Kecamatan Bebandem.

Baca Juga :  Jalur Pelintas Amblas, Belasan KK Warga Gegelang Nyaris Terisolir

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta mengungkapkan, dalam melancarkan aksinya pelaku terlebih dahulu melakukan pengintaian dengan berpura-pura sebagai ojek, motif pelaku ini juga dikuatkan dengan barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa jaket khas salah satu aplikasi ojek online.

“Kemungkinan modusnya berpura-pura sebagai ojek saat melakukan pengintaian siang harinya, setelah target dipastikan pelaku ini baru melakulan aksinya pada malam hari, pelaku beraksi seorang diri. Setelah berhasil mencuri meja besi alas pemotong batu tabas tersebut, pelaku kemudian menutupi barang curiannya menggunakan jas hujan,” kata Sadiarta.

Baca Juga :  KPU Karangasem Buka Peluang Bagi Warga untuk Jadi PPK dan PPS di Pilkada 2024

Belakangan juga terungkap, pelaku tak hanya beraksi di wilayah Karangasem, melainkan beraksi di wilayah Klungkung. Sejumlah Aki berhasil digondol dari kendaraan truk yang sedang parkir dipinggir jalan. Selain itu, pelaku juga diketahui sebagai residivis kasus pencurian yang sempat diganjar 1 tahun penjara.

“Pelaku kita amankan di wilayah Denpasar, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diganjar pasal 356 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun,” terang Sadiarta.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News