Antisipasi Gangguan Listrik
PLN Bali Siapkan Antisipasi Gangguan Listrik Menyambut Hari Raya Nyepi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946, PT PLN (Persero) UID Bali telah melakukan persiapan matang untuk mengantisipasi gangguan kelistrikan yang mungkin terjadi.

Pada jumpa pers yang dilaksanakan pada Selasa (5/3/2024), Hamidi Hamid selaku Senior Manager Komunikasi dan Umum Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946 bagi umat Hindu.

Hamidi Hamid menjelaskan bahwa tim PLN akan siaga di 46 posko yang tersebar di seluruh Provinsi Bali dengan total personil sebanyak 218 orang.

“Apabila masyarakat mengalami gangguan yang bersifat penting seperti kebakaran, mereka dapat berkoordinasi langsung dengan pecalang setempat, dan tim kami akan segera merespons pada saat Nyepi,” ujar Hamidi.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

Ia juga menegaskan, bahwa beban cadangan listrik saat menyambut Hari Raya Nyepi dipastikan mencukupi.

Sementara itu, Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya yang kini menjabat sebagai Manager Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (MUP2K) Nusa Tenggara Barat menegaskan, bahwa kelistrikan di Provinsi Bali akan tetap menyala selama perayaan Nyepi yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024.

“Kami berharap seluruh umat Hindu dapat menjalankan Hari Raya Nyepi dengan penuh hikmat dan ketenangan,” tambah Arya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News