Pelaksanaan Desa Binaan
Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya mengajak semua pihak baik itu pemerintah daerah, pengusaha, akademisi serta masyarakat bersama-sama bersinergi menyukseskan pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi AKU HATINYA PKK, di Desa Temesi, Gianyar.

Hal ini disampaikan Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali dalam acara penyerahan bantuan simbolis dari PT BPR Lestari dan ISI Denpasar yang dirangkaikan dengan pembukaan seni mural di Balai Banjar Temesi, Desa Temesi, Gianyar, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

Lebih jauh dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali menyampaikan, bahwasanya TP PKK Provinsi Bali Tahun 2024 mempunyai 2 kegiatan unggulan yang dipusatkan pelaksanaanya di Desa Temesi, yaitu Desa Binaan Telajakan Bersemi AKU HATINYA PKK dan Desa Binaan Peduli Gigi (DELIGI).

Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menyampaikan dalam kegiatan yang mengangkat motto “Mural Temesi Mewali Ka Guru” yang artinya kembali ke jati diri untuk membangun ekonomi Desa Temesi, dalam pelaksanaanya selain didukung dari APBD Provinsi Bali juga dukungan sinergi dari CSR, perguruan tinggi serta pengurus TP PKK Provinsi Bali.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

“Saya ucapkan terima kasih pada Masyarakat Temesi dan semua pihak yang berpartisipasi. Mari kita “Ngrombo” menyukseskan pelaksanaan Desa Binaan ini dan semoga bisa menjadi inspirasi dan memotivasi yang lainnya untuk mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan pembukaan seni mural, diserahkan juga secara simbolis bantuan dari BPR Lestari berupa pot dan tanaman Bougenville. Pada kesempatan kali ini, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali, Putu Anom Agustina, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Pasek Lanang Sadia, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Widiastuti Wirasa, Pimpinan BPR Lestari serta Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar memulai seni mural dengan melukis secara simbolis.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News